Menpar Arief Yahya dan Gubernur Ridho Ficardo Launching Lampung Krakatau Festival 2017

Launching Lampung Krakatau Festival 2017 – Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya bersama Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo melakukan launching gelaran ber-skala nasional Lampung Krakatau Festival 2017 ini di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona Jakarta, kantor Kementerian Pariwisata (Kemenpar), Senin (07/08/2017) siang.

“Kami ingin memperkuat branding Krakatau sebagai salah satu daya tarik pariwisata Lampung dengan festival yang diselenggarakan tahun ini dengan nama Lampung Krakatau Festival 2017.” Tegas Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo di acara tersebut.

Dalam rilis yang Keliling Lampung terima, Lampung Krakatau Festival ke-27 ini mengangkat tema ‘The Glory of Lampung Crown’. Dan akan dilaksanakan di Kota Bandar Lampung dan Kabupaten Lampung Selatan pada 25-27 Agustus 2017.

Launching Lampung Krakatau Festival 2017

Launching Lampung Krakatau Festival 2017

Dalam acara launching tersebut Gubernur Ridho Ficardo menjelaskan, “Hal ini sejalan dengan isu strategis di mana Provinsi Lampung sebagai pintu gerbang Pulau Sumatera, terus berbenah dengan pembangunan infrastruktur aksesibilitas melalui pembangunan dermaga 7 VIP Pelabuhan Bakauheni dan Jalan Tol Trans Sumatera yang direncanakan rampung pada 2018. Serta status Bandara Radin Inten II sebagai bandara internasional.”

“Provinsi Lampung harus dapat menangkap peluang dengan berbenah sebagai destinasi wisata yang siap bersaing karena semakin terbukanya akses wisatawan ke Provinsi Lampung. Event Lampung Krakatau Festival 2017 harus mampu menjadi atraksi wisata yang menarik. Sekaligus menjadi sarana promosi bagi destinasi wisata dengan atraksi dan fasilitas penunjangnya. Serta tetap mengangkat dan melestarikan seni budaya asli daerah, guna menangkap peluang kunjungan wisatawan.” Kata Ridho Ficardo.

Ridho Ficardo menargetkan, penyelenggaraan Lampung Krakatau Festival 2017 ini bisa mendatangkan 30.000 wisatawan.

Yang tidak kalah penting, Ridho Ficardo jelaskan bahwa penyelenggaraan Lampung Krakatau Festival 2017 secara langsung melibatkan semua elemen masyarakat. Baik dari kalangan akademisi, pelaku usaha wisata, komunitas-komunitas yang peduli dengan kepariwisataan Lampung, Pemprov beserta Pemkab/Pemkot melalui dinas terkait, serta media-media online.

“Keunggulan media online memiliki jangkauan yang tidak terbatas. Telah menjadikan tekad bersama para netizen Provinsi Lampung untuk bergabung dalam wadah Generasi Pesona Indonesia (GenPI) Lampung.” Ujar Ridho Ficardo.

Sedangkan Menteri Pariwisata Arief Yahya mengatakan, pemilihan branding Lampung Krakatau Festival ini sangat tepat untuk memperkuat posisi Lampung sebagai destinasi wisata unggulan di ujung Pulau Jawa dan Sumatera.

“Nama Krakatau sendiri sudah dikenal ke seluruh dunia dengan peristiwa meletusnya gunung berapai terdasyat di dunia itu,” ujarArief Yahya.

“Dengan penguatan unsur 3A ini Lampung akan banyak dikunjungi wisatawan, apalagi posisi Lampung yang strategis dekat dengan pasar utama Great Jakarta dan menjadi pintu gerbang di ujung selatan Pulau Sumatera,” kata Menpar Arief Yahya.

Ada yang datang ke acara Launching Lampung Krakatau Festival 2017 di kantor Kementerian Pariwisata juga hari ini, Senin (07/08/2017)?


Ayo bagikan ke kawan-kawanmu yang lain.

One comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *