Tiket Pesawat Lampung Jogja Tanpa Transit 2019

Kelilinglampung.net – Kalau sebelum ini kamu sering bepergian ke Joga menggunakan bus, tak ada salahnya kali ini mencoba penerbangan langsung Lampung Jogja (direct flight). Memang harga tiket jauh lebih mahal dibandingkan dengan bus, tapi waktu tempuh yang jauh lebih hemat. Yuk simak terus jadwal informasi penerbangan dan harga tiket pesawat Lampung Jogja tanpa transit.

Kalau kamu besar di Lampung pasti kenal yang namanya Kota Yogyakarta (Jogja). Karena banyak sekali warga keturunan Jogja di Lampung, dan juga kita sering jalan-jalan ke Jogja. Juga sebaliknya, banyak juga orang Jogja jalan-jalan ke Lampung.

Bahkan banyak pula putra/putri Lampung yang sekolah dan kuliah di Jogga, iya bukan??

Kalau dulu naik pesawat ke Jogja harus transit dulu di Cengkareng (connecting flight), saat ini ada lho penerbangan langsung (direct flight) Lampung Jogja, dan sebaliknya Jogja Lampung.

Namun hanya 1 (satu) maskapai saja yang melayani penerbangan dari Bandara Radin Inten II (TKG) ke Bandar Udara Internasional Adisutjipto (JOG). Yaitu Sriwijaya Air dengan kode maskapai SJ.

Pesawat Sriwijaya Air - boeing 737 - Yopie Pangkey - yopiefranz
Pesawat Sriwijaya Air rute Lampung Joga berjenis Boeing 737, 3-3 seat. (foto: yopiefranz.com)

Jadwal Penerbangan Lampung Jogja

Jadwal Penerbangan Lampung Jogja langsung tanpa transit:

3:50 PM – 5:10 PMSriwijaya Air SJ 337 TKG – JOG

Jadwal Penerbangan Jogja Lampung langsung tanpa transit:

6:00 pm – 7:10 pmSriwijaya Air SJ 336 JOG-TKG

Penerbangan langsung Lampung Jogja dan sebaliknya, ada setiap hari 7 hari dalam seminggu.

Lama penerbangan sekitar 1 jam 10 menit (1h 10m).

Harga Tiket Pesawat Lampung Jogja

Berikut ini harga tiket pesawat Sriwijaya Air Lampung Jogja Tanpa Transit:

Bandar Lampung (TKG) – Yogyakarta (JOG) =(from) IDR 1,196,800.
Yogyakarta (JOG) – Bandar Lampung (TKG) = (from) IDR 1,196,800

Fasilitas: kelas ekonomi, bagasi 15 kg, dan in-flight meals.

Di bawah ini harga tiket kelas ekonomi penerbangan lain dengan connecting flight.

Saat libur lebaran, libur natal, atau libur sekolah tahun ajaran baru, bisa saja harga tiket mejadi mahal. Ada baiknya kamu pesan jauh-jauh hari. Kalaupun mahal, kamu sudah bisa merencanakan pengeluaranmu saat jalan-jalan.

Semua harga tiket di atas baik yang penerbangan langsung dan penerbangan lanjutan adalah harga tiket kelas ekonomi (Economy Seat Class).

Kalau ingin book kelas bisnis (Business Seat Class), maka kamu harus ambil penerbangan lanjutan (connecting flights) melalui Bandara Cengkareng atau Halim. Menggunakan pesawat maskapai Garuda Indonesia, Nam Air, Batik Air.

Bandara Yogyakarta

Nama Bandara di Jogja adalah Bandar Udara Internasional Adisutjipto (Adisutjipto International Airport). Saat KelilingLampung bertandang ke Jogja, bandara ini selalu ramai. Banyak cafe dan resto bagi yang ingin makan atau minum menunggu pesawat atau menunggu jemputan.

Menurut rencana AP I akan segera mengoperasikan bandara baru New Yogyakarta International Airport ( NYIA) di Kecamatan Wates, Kabupaten Kulon Progo di tahun 2019 ini. Kita tunggu saja ya beroperasinya bandara baru Jogja.

Bandara Adisutjpto. (foto: google map)

Transportasi Bandara Adisutjipto

Yang perlu kamu ketahui, semua taksi online dilarang mengambil penumpang dari bandara. Kalau untuk mengantar saja tidak apa-apa.

Taksi Bandara

Taksi bandara sudah ada tarifnya, namun seringkali KelilingLampung harus tawar menawar dulu untuk mendapat harga kesepatakan. Ke dalam kota Yogyakarta bervariasi, antara Rp. 75.000 – Rp. 100.000.

Waktu Kelilinglampung liburan bersama keluarga ke Mangunan Bantul di tahun 2017, dapat harga Rp. 250.000. Coba cek kembali di tahun 2019 ini.

Bus DAMRI dari Bandara Adisutjipto:

Ada layanan Damri di Bandara Adisutjipto. Rutenya sbb:

Bandara Adisutjipto – Magelang (Hotel Wisata)
Jadwal: setiap 1 jam dari pukul 07.00 – 21.00 WIB

Bandara Adisutjipto – Purworejo – Kebumen (Hotel Patra)
Jadwal Keberangkatan: pukul 08.00, 10.00, 15.00, 18.00 WIB

Tarif Bus Damri Bandara

Magelang Rp50.000,-
Borobudur Rp75.000,- (Bus tujuan Magelang)
Purworejo Rp50.000,-
Kebumen Rp60.000,-

Kereta Api Bandara

Nah uniknya bandara Jogja adalah ada stasiun kereta api di area bandara. Kamu juga bisa gunakan moda transportasi KA Prameks. Ada baiknya kamu tanyakan bagian informasi untuk info keberangkatan KA dari bandara. Sedangkan harga tiket KA bandara adalah sekitar Rp. 8.000. Kalau menuju Kutoarjo harga tiketnya Rp. 15.000.

Bus Trans Jogja

Bus Trans Jogja juga bisa menjadi alternatif kalau kamu jalan bareng kawan-kawan atau sendirian. Kalau kamu ingin menuju Malioboro, UGM, Bonbin Gembira Loka, Stasiun Tugu, Terminal Giwangan, Kotagede, Plaza Ambarukmo, Jogja Expo Center, kamu bisa naik Bus Trans Jogja.

Perhatikan rutenya ya. Baiknya bertanya di loket pembayaran supaya tidak salah rute.

Tarif Bus Trans Jogja adalah Rp. 3.500. Dan kalau ingin berganti rute, kamu tidak perlu membayar lagi)

*Semua rute dan harga di atas sewaktu-waktu bisa saja berubah. Mohon cek ulang di OTA yang kamu percaya. Juga ada baiknya bertanya ke putugas informasi bandara.

Demikian info mengenai jadwal penerbangan Lampung Jogja beserta harga tiket pesawat tanpa transit. Juga ada sekilas inf mengenai bandara serta transportasi bandara Jogja. Sekarang tinggal kamu mau pilih penerbangan yang mana dan saat sampai pilih pakai moda transportasi yang mana.

Selamat jalan-jalan di Jogja dan Lampung ya guys.


Ayo bagikan ke kawan-kawanmu yang lain.

2 comments

  • Evi

    Bertahun lalu saat belum ada penerbangan Lampung Yogyakarta, keponakan yang kuliah di sana harus ke Cengkareng dulu. Mubazir banget dengan waktu dan uang. untunglah sekarang sudah ada penerbangan langsung yang membuat jarak Yogyakarta dan Lampung jadi lebih singkat

    • Sempat juga harganya di bawah 1 juta. Sekarang sudah lumayan.
      Mudah-mudahan bisa turun lagi. Lumayan berasa buat mahasiswa yang mau pulang pergi ya mbak Evi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *