Bukit Idaman Gisting, Spot Foto Kece di Tanggamus

Bukit Idaman Gisting Atas Tanggamus - @dwi_widian017
Gambar pemandangan indah berlatar belakang Gunung Tanggamus di Bukit Idaman Gisting Atas. (Foto: Instagram @dwi_widian017)

Kelilinglampung.net – Kabupaten Tanggamus memiliki potensi wisata bukit yang indah, selain wisata baharinya yangsudah terkenal. Yang baru dan mulai dikenal 1 tahun terakhir adalah Bukit Idaman Gisting. Berada di ketinggian dengan view pemandangan berlatar belakang Gunung Tanggamus.

Bukit idaman adalah sebutan para pengunjungnya mengenai spot foto kece di Tanggamus ini. Karena indah sehingga menjadi idaman bagi yang datang.

Menurut cerita dari beberapa kawan, dulunya bukit ini bernama Bukit Singkek. Singkek adalah serai. Mungkin karena banyak tanaman ini di sana. Setelah diperbaiki dan menjadi menarik, akhirnya dikenal dengan nama Bukit Idaman.

Baca juga:
* Pesona Pantai Batu Suluh di Kelumbayan Tanggamus

Lokasi Bukit Idaman

Lokasi Bukit Idaman Gisting - @firarhmnt
(Gambar: Instagram @firarhmnt)

Bukit ini mudah dicari dan dicapai. Dari arah Bandar Lampung, saat sampai di Pasar Gisting maju lagi sekitar 1 kilometer. Lalu berbelok ke kiri sebelum Bakso Kembar. Kalau ragu, kamu bisa bertanya kepada warga.

Alamat
Gisting Atas, Gisting
Tanggamus

Peta Bukit Idaman

Berikut ini petanya dari Google Map:

Harga Tiket Masuk Bukit Idaman

Tiket masuk: Rp. 5.000
Parkir Motor: Rp. 2.000
Parkir Mobil: Rp. 5.000
Parkir Bus: Rp. 10.000

Jam Buka

Bukit Idaman Gisting Atas Tanggamus Lampung - @mamassurya
(Gambar: IG @mamassurya)

Buka setiap hari, dari pagi sampai sore.
Pukul: 07:00 – 18:00 WIB

Waktu terbaik datang kemari adalah pagi dan sore, saat matahari tidak terlalu terik.

Fasilitas

Fasilitas BukitIdaman - @kopi_idaman
(Gambar: IG @kopi_idaman)

Bagaimana dengan fasilitas yang disediakan pengelola?

Di tempat wisata ini tersedia berbagai spot foto di berbagai sudutnya. Beberapa bangku, ayunan, taman bunga, gazebo, balon berbentuk hati, dan lainnya.

Selain itu tersedia musholla dan toilet. Jadi tak perlu kawatir dan ragu kalau mau datang kemari.

Ada kantin yang menyediakan makanan dan minuman. Jadi tak perlu takut kalau merasa lapar.

Kabar gembira lainnya, adalah jalan menjelang sampai di lokasi sudah diaspal. Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Tanggamus sudah memperbaiki jalanan yang tadinya jelek itu sepanjang sekitar 250 meter.

Pesona Bukit Idaman

Bukit Idaman Lampung - @syafribastian
(Gambar: IG @syafribastian)

Destinasi buatan ini ramai dikunjungi wisatawan. Apalagi saat libur Natal dan Tahun Baru lalu. Banyak yang datang dari Kotaagung, Pringsewu, Gedongtataan, Bandar Lampung, dan daerah lain.

Tempat ini memang dirancang untuk bersantai menikmati pemandangan. Dan sudah tentu menjadi spot foto yang digemari anak muda angkatan milenial.

Yang menjadi daya tarik utama adalah lokasinya yang berada di ketinggian bukit. Kita bisa menikmati pemandangan sekitar.

Memandang atap-atap rumah di Gisting Atas diantara hijaunya pepohonan. Bukit-bukit lain yang mengitari. Serta Gunung Tanggamus yang tidak terlalu tinggi, namun sudah sangat memberi aksen tersendiri keindahan alam disini.

Selain itu, udara di Bukit Idaman Gisting ini masih segar dan sejuk. Sehingga kita yang berada disini akan merasa santai, nyaman, tenang, adem.

Selanjutnya Heri memaparkan, selain hawa perbukitan yang sejuk dan hembusan angin membuat rasa tenang dan nyaman, cocok untuk melepaskan kepenatan.

Kita bisa duduk-duduk santai menikmati hembusan angin yang sejuk. Atau bisa juga sambil menikmati jagung bakar dan minum kopi di kantinnya.

Kalau mengajak anak-anak, mereka akan senang. Karena memang tempat ini sangat asyik menjadi temat bermain mereka.

Jangan lupa ambil gambar/foto sebanyak-banyaknya disini. Ambil latar depan taman bunga yang bewarna-warni. Atau latar belakang bukit dan lembah disekitar. Juga ambil foto dengan latar belakang Gunung Tanggamus.

Kesimpulan

Demikian sedikit informasi mengenai destinasi wisata buatan dengan pemandangan dan suasana yang menyejukkan. Tempatnya asyik!

Kamu bisa datang ke Bukit Idaman Gisting Atas ini kapan saja. Karena buka setiap hari, dari pagi sampai sore. Ajak serta keluarga atau kawan-kawan akrab. Bawa kamera dan foto-foto. Karena hasil fotonya pun akan terasa sejuk dan bagus dipandang. Harga tiket murah terjangkau. Lokasi mudah dicapai. Selamat berlibur.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *