‘Angel Waterfall’ Way Campang, Air Terjun Indah di Krui

Angel Waterfall Air Terjun Way Campang Krui Pesisir Barat - kelilinglampung.net - 4
Angel Waterfall Air Terjun Way Campang Krui Pesisir Barat - kelilinglampung.net - 4
Angel Waterfall, warga lokal menyebutnya Air Terjun Way Campang, mungil dan indah. (Foto: dok. yopie pangkey/kelilinglampung.net)

Angel Waterfall Krui – Sudah sering pelesiran ke Kabupaten Pesisir Barat, Lampung? Sudah bisa ditebak kalau kamu ingin mencari dan menikmati suasana pantai. Tapi apa kamu tahu di kabupaten ini ada air terjun yang indah?

Angel Waterfall adalah salah satu air terjun indah di Kabupaten Pesisir Barat. Masyarakat lokal menyebutnya Air Terjun Way Campang. Karena air terjun ini berada di aliran Way Campang.

Baca juga:
* KRUI Pesisir Barat, Tempat Liburan Seru Bersama Keluarga

Lokasi Angel Waterfall Krui

Angel Waterfall Air Terjun Way Campang Krui Pesisir Barat - kelilinglampung.net -
(Foto: dok. yopie pangkey/kelilinglampung.net)

Air terjun ini berada di wilayah Kecamatan Karya Penggawa. Berjarak sekitar 11 kilometer dari Pasar Krui.

Setelah parkir kendaraan di sebuah warung di pinggir jalan, kita harus berjalan kaki sekitar 600an meter.

Menelusuri jalan setapak melewati kebun-kebun warga serta mengikuti aliran air Way Campang.

Waktu tempuh berjalan kaki sampai di lokasi adalah sekitar 20-30 menit berjalan santai. Termasuk dekat dan mudah ditempuh.

Tidak memerlukan kemampuan khusus hiking, namun harus tetap berhati-hati. Karena jalurnya masih berupa tanah dan di beberapa titik masih berupa belukar.

Namun di situlah keasyikannya. Hanya menempuh jalur pendek, kamu sudah berasa berada di tengah hutan. Karena pepohonan di sekitarnya begitu rimbun.

Tiket Masuk

Tidak ada pemberlakuan tiket masuk di area air terjun.

Jam Buka

Wisata air terjun ini bisa dikunjungi kapan saja 24 jam. Namun untuk menikmati keindahannya tentu lebih asyik berkunjung saat hari terang.

Pesona ‘Angel Waterfall’ Way Campang

Angel Waterfall Air Terjun Way Campang Krui Pesisir Barat - kelilinglampung.net - 8
(Foto: dok. yopie pangkey/kelilinglampung.net)

Kami agak penasaran mengapa diberi nama “Angel”, bahasa Inggri yang berarti bidadari atau malaikat. Apakah ada bidadari di air terjun ini? 😀

Ternyata asal usul pemberian nama ini karena pada awalnya hanya sering didatangi wisatawan mancanegara. Entah dimulai dari siapa, air terjun ini kemudian lebih dikenal dengan nama “Angel Waterfall”.

Kalau bertanya ke beberapa warga lokal, mereka menamainya “Air Terjun Way Campang” atau “Air Terjun Campang”. Karena berada di aliran air Way Campang.

Saat baru berjalan, sebenarnya kita sudah merasakan suasana asri dan indah. Menyusuri lembah dan bukit kecil dan beberapa kali menyusuri aliran air.

Angel Waterfall Air Terjun Way Campang Krui Pesisir Barat - kelilinglampung.net - 1
Banyak spot indah di sepanjang jalur perjalanan. (Foto: dok. yopie pangkey/kelilinglampung.net)

Sebelum tiba di tujuan akhir, kita sudah disambut dengan sebuah air terjun kecil yang indah. Aliran airnya mengikuti undakan-undakan kecil. Lalu ada kolam alami dengan air jernih.

Di situ kita bisa berendam di tepian kolam. Atau melompat ke bagian tengah kolam.

Di tujuan akhir kita akan melihat sebuah celah bebatuan. Di balik celah itu lah Air Terjun Way Campang atau Angel Waterfall berada.

Jika ingin mendekat dan berada di jatuhan airnya, kamu harus berenang terlebih dahulu. Renang di antara celah dinding batu.

Di bagian ini termasuk dalam. Orang dewasa pun tidak bisa menginjak bagian dasar aliran air di sini. Jadi kamu harus bisa berenang dan sedikit keberanian.

Suasana di sini pun terasa begitu adem. Lokasinya dikelilingi oleh pepohonan yang rindang. Apalagi lokasinya berada di dalam lembah kecil.

Nikmat sekali bisa berada di lingkungan yang asri dan segar. Ditambah dengan udara yang bersih dan adem. Asyik sekali bisa berlama-lama menikmati suasana.

Baca juga:
* Serunya River Tubing di Sungai Way Biha

Recommended

Destinasi wisata ini belum terkenal seperti destinasi lain di Pesisir Barat, apalagi Lampung. Baru sering dikunjungi oleh para wisatawan mancanegara. Para peselancar yang sedang menunggu ombak lebih bagus.

Bagi kamu yang suka dengan petualangan dan suasana alam yang asri, air terjun ini cocok sekali dikunjungi. Apalagi lokasinya tidak terlalu jauh dan butuh waktu yang tidak terlalu lama.

Banyak yang bilang, air terjun ini walau berukuran tidak besar namun indah.

Ada keinginan berkunjung ke Air Terjun Way Campang atau Angel Waterfall Krui di Karya Penggawa, Pesisir Barat? Dekat dari Krui.