Wisata Hutan Mangrove di Desa Sriminosari Lampung Timur

wisata hutan mangrove lampung timur - desa Sriminosari Labuhan Maringgai

Wisata hutan mangrove Lampung Timur, di desa Sriminosari Labuhan Maringgai.

Wisata hutan mangrove Lampung Timur – Bagi yang hobi jalan-jalan ke tempat wisata, di Lampung Timur ada objek wisata baru. Wisata Hutan Mangrove yang berada di Desa Sriminosari Labuhan Maringgai.

Pengunjung bisa berjalan di atas jalur trekking yang terbuat dari kayu yang baru dibuat. Bisa menikmati keunikan hutan bakau, dan bisa foto selfie maupun beramai-ramai bersama kawan jalan.

Dan hebatnya, objek wisata di Lampung Timur ini adalah swadaya dari masyarakat Desa Sriminosari Labuhan Maringgai. Menggunakan dana koperasi setempat.

Berawal dari pak Darmanto salah satu warga Sriminosari yang menginisiasi ide wisata mangrove. Berbekal wawasan hasil berbagi dari rekan-rekan mahasiswa KKN Unila di sana, akhirnya pak Darmanto bersama warga lainnya membangun jalur trekking wisata Mangrove ini.

Baca: 17 Tempat Wisata di Bandar Lampung

“Saat ini track kayu/bambu yang ada sudah sepanjang 300an meter. Ini belum selesai, masyarakat masih akan terus membangun track ini.” Jelas Pak Adi Totok dari Dinas Pariwisata Lampung Timur melalui telpon kepada KelilingLampung, Minggu (13/08/2017).

Adi Totok menjelaskan, wisata mangrove di Desa Sriminosari berbeda dengan wisata mangrove di Dusun Pulowaru Desa Purworejo, Pasir Sakti, LampungTimur. Di Purworejo wisata mangrove dengan jalur perahu, di Sriminosari menggunakan jalur jalan kaki.

Dan dengar-dengar nih, Dinas Pariwisata Lampung Timur juga sudah mau membantu memajukan wisata mangrove ini. Bisa dengan membangun kelengkapan toilet dan sebagainya.

wisata hutan mangrove - Sriminosari Labuhan Maringgai - wisata lampung timur

Yang Keliling Lampung ketahui, Lampung Timur memang sudah banyak membuat banyak acara pariwisata di Tahun 2017 ini. Ada 22 event pariwisata sepanjang tahun 2017 yang diagendakan oleh Dinas Pariwisata Lampung Timur.

Yang menjadi even pertama adalah Festival Panen Padi yang diadakan di Lapangan Kecamatan Raman Utara, Kamis (02/03/2017).

Mesti diakui, Lampung Timur tidak berada di kawasan wisata yang ditetapkan oleh Provinsi Lampung. Namun Lampung Timur tidak tinggal diam begitu saja.

22 even pariwisata tersebut dikelola Dinas Pariwisata bekerjasama dengan dinas-dinas terkait acara.

Bahkan Gubernur Lampung Ridho Ficardo ucapkan terimakasih kepada Bupati Lampung Timur yang bisa bekerjasama memberi dukungan untuk mengangkat nama baik Lampung.

Brand Image Lampung Timur bisa akan menjadi lebih baik di masa mendatang dengan banyaknya acara pariwisata yang disusun dengan begitu optimis. Dan termasuk tempat-tempat wisata baru di Lampung Timur, seperti objek wisata hutan mangrove di Desa Sriminosari ini.

Baca juga: Pulau Pasaran di Bandar Lampung

Ayo Kita Wisata Hutan Mangrove Lampung Timur

Keren kan kalau warga masyarakat bisa bergotong-royong untuk melestarikan hutan mangrove dan sekaligus menjadikan tempat tersebut sebagai daya tarik wisata di Lampung Timur. Tanpa menunggu bantuan, mereka mau bekerjasama untuk menarik wisatawan berkunjung ke desa mereka.

Ayo kita jalan-jalan ke hutan wisata mangrove di Desa Sriminosari Labuhan Maringgai, Lampung Timur.

 


Ayo bagikan ke kawan-kawanmu yang lain.

3 comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *