Gowes Air Terjun Putri Malu Menyambut HUT RI ke-72 di Way Kanan

gowes air terjun putri malu - wisata way kanan - agustus 2017

Gowes Air Terjun Putri Malu

Gowes Air Terjun Putri Malu – Ada beberapa kegiatan yang dilaksanakan oleh Pariwisata Way Kanan dalam rangka menyambut peringatan HUT RI 2017. Bersama-sama komunitas gowes (sepeda) Way Kanan, akan ada acara Gowes to Putri Malu. Salah satu air terjun yang indah di Way Kanan.

Start gowes dilakukan setelah upacara bendera peringatan HUT-RI ke 72, tanggal 17 Agustus 2017 di kampung Jukuh Batu, Kecamatan Banjit.

Baca: Merah Putih Bamboo Rafting, Menyambut HUT RI ke-72 di Way Besai Way Kanan

Peserta gowes yang sudah terdaftar di panitia, antara lain dari komunitas sepeda Bandar Lampung, Pesawaran, Tulang Bawang, Metro dan Way Kanan.

Seluruh peserta akan menginap terlebih dahulu di kampung Jukuh Batu yang dikelilingi pesawahan yang indah. Kalau tiba lebih awal, peserta bisa mendatangi sumber air panas di Juku Batu terlebih dahulu.

Juku Batu – Air Terjun Putri Malu jaraknya sekitar 7 (tujuh) kilometer. Dengan kendaraan motor trail, bisa ditempuh dalam waktu sekitar 40 (empat puluh) menit.

Dengan sepeda, tentunya waktu yang diperlukan akan lebih lama. Sehingga kemungkinan besar peserta gowes akan berlama-lama, dan akan makan siang di Air Terjun Putri Malu.

Sekilas Air Terjun Putri Malu

Air terjun Putri Malu adalah salah satu air terjun indah yang ada di Way Kanan. Selain Air terjun Gangsa (Curup Gangsa) di Kecamatan Kasui Way Kanan. Bahkan untuk di Lampung, air terjun ini termasuk air terjun yang wajib kamu kunjungi.

Tebing tempat air jatuh bentuknya lebar melengkung. Air terjun jatuh dari ketinggian sekitar 70 meter. Menciptakan pemandangan alam yang sunggug menakjubkan bagi yang pertama kali datang dan melihat.

Aliran airnya segar dan bersih. Tidak ada perkampungan penduduk di aliran air di atasnya. Kalaupun air keruh itu karena endapan tanah yang terbawa. Jadi jangan ragu kalau ingin mandi di aliran airnya.

Baca juga: Air Terjun Putri Malu di Way Kanan

air terjun putri malu - wisata way kanan - yopie pangkey - keliling lampung - 2

Air Terjun Putri Malu.

Catatan:

Kemungkinan peserta akan makan siang di Arter Putri Malu. Menu Nasi Ibat Gulai Buloh, dikenakan biaya Rp. 50.000 /orang.
Menginap di Home Stay kampung wisata Jukuh Batu. Sudah termasuk sarapan dan kopi pagi. Dikenakan biaya Rp. 50.000/orang
Transportasi ke kampung Jukuh Batu dengan kendaraan masing-masing atau berkelompok.
Jumlah peserta 40-60 org.

Ayo Ikutan ‘Gowes to Air Terjun Putri Malu’

Yang hobi gowes ayo ikutan acara ‘Gowes to Putri Malu‘ ini. Selain turut memperingati HUT RI ke 72 dan berolahraga, kita ramaikan wisata Way Kanan, khususnya wisata air terjun Putri Malu.

Nikmati keindahan alam air terjun Putri Malu yang jarang dikunjungi oleh kebanyakan orang. Jangan lupa nikmati juga kuliner khas Way Kanan, Nasi Ibat Gulai Buloh. Ayo Gowes to Air Terjun Putri Malu.


Ayo bagikan ke kawan-kawanmu yang lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *