“Merah Putih Bamboo Rafting” Menyambut HUT RI ke-72 di Way Besai

Keliling Lampung, Bamboo Rafting Way Besai – Dalam rangka menyambut peringatan HUT RI, Kawan Komunitas Wisata Way Kanan menyelenggarakan “Merah Putih Bamboo Rafting“. Sebuah kegiatan menyusuri sungai Way Besay dengan menggunakan rakit bambu.

Wisatawan akan diajak mengarungi sungai dari kampung wisata Banjar Masin ke kampung wisata Banjar Sari di kecamatan Baradatu di Hari Minggu tanggal 13 Agustus 2017.

Rute tersebut berjarak sekitar 12 kilometer dengan 3 check point di tengah-tengah rute. Waktu yang diperlukan adalah 2,5 jam. Dimulai pukul 14.00, diperkirakan seluruh peserta sampai di titik akhir rute pada pukul 17.00.

Panitia menyiapkan 10 buah rakit bambu. Kapasitas masing-masing rakit bambu adalah 5 orang. Dengan demikian kuota acara Merah Putih Bamboo Rafting ini adalah maksimal 50 orang peserta.

Baik grup maupun perorangan bisa mendaftar. Dijelaskan dalam rilis yang Keliling Lampung terima, Selasa (/01/08/2017), Bagi peserta perorangan akan disatukan dalam 1 group yang berisi 4 orang. Grup tersebut didampingi oleh seorang pemandu rakit.

Sedangkan bagi yang mendaftar secara grup, akan diberikan satu rakit tanpa pemandu. Jadi, misalkan kamu 4-5orang mendaftar, akan membawa sendiri rakit bambu dari kampung wisata Banjar Masin ke kampung wisata Banjar Sari. Seru bukan?

“Jangan lupa untuk membawa bendera merah putih ya.” Pesan panitia di dalam rilis.

Baca ini: Air Terjun Putri Malu di Way Kanan

Bamboo Rafting Way Besai - wisata way kanan

Soal makanan jangan kawatir, panitia akan menyediakan makanan dan minuman ringan untuk seluruh peserta sepanjang perjalanan rafting. Tidak perlu kawatir kelaparan 🙂

Selain bamboo rafting, panitia juga menyediakan kegiatan tubing di Way Besai dengan kuota maksimal 30 (tiga puluh) orang. Tinggal pilih, mau bamboo rafting atau tubing.

Baca juga: 10 Air Terjun di Way Kanan

Kabupaten yang dijuluki Bumi Ramik Ragom ini memang kaya akan potensi alamnya. Daya tarik berupa keindahan alam mulai muncul di permukaan pariwisata Lampung.

Menurut pengakuan dari salah satu penggiat wisata Way Kanan, Desva Ratnasari, kegiatan bamboo rafting akan terus dikembangkan. “Wahana hiburan bamboo rafting ini sangat unik dan menarik.” Ujarnya.

Ayo Coba Bamboo Rafting Way Besai

Bagaimana menurutmu acara Merah Putih Bamboo Rafting yang digelar oleh komunitas wisata Way Kanan ini dalam rangka menyambut HUT RI ke-72?

Buruan deh daftar sebelum kehabisan kuota dan menyesal tidak bisa ikutan.

 

Bamboo Rafting Way Besai

Komunitas Wisata Way Kanan

cp
Desva Ratna Sr.
085357737265

 


Ayo bagikan ke kawan-kawanmu yang lain.

2 comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *