Siap-siap, Genpi Lampung Akan Kembali Gelar ‘Lalang Waya Market’

Lalang Waya Market, kelilinglampung.net – Ada berita bagus buat kalian yang hobi datang ke festival kuliner. Karena Generasi Pesona Indonesia (GenPI) Lampung kembali menyelenggarakan Lalang Waya Market bulan depan, Maret 2019. Festival Lalang Waya Market Season 2 rencananya akan digelar selama 11 hari, mulai tanggal 8 Maret sampai dengan 18 Maret 2019.

Yang kelilinglampung tahu, Festival kuliner ini merupakan Destinasi Digital Genpi Lampung yang bersifat Nomadik, artinya lokasi acara bisa berpindah-pindah tempat. Namun untuk gelaran kedua ini, lokasinya masih sama yaitu di Taman Gajah, Enggal, Kota Bandar Lampung.

Tapi kawan-kawan tak perlu kawatir, karena akan ada yang berbeda di Lalang Waya Market season 2 nanti. Rencananya Genpi Lampung akan menyajikan konsep yang lebih fresh dengan mengangkat tema ‘Kids and Familly’.

Ketua Genpi Lampung Dito Dwi Novrizal bilang begini, “Festival Lalang Waya Season 2 kali ini akan disajikan lebih fresh dengan mengangkat tema Kids and Familly. Tujuannya memberikan atraksi yang berbeda dari Festival Lalang Waya sebelumnya.”

“Selama 11 hari pelaksanaan akan ditampilkan puluhan booth kuliner yang lagi hits dan kekinian di Lampung. Bekerjasama dengan komunitas Lampung Foodies yang faham sekali dengan perkembangan kuliner di Lampung.” Terangnya.

Lalang Waya Market - Genpi Lampung - Yopie Pangkey

Lalang Waya Market bulan November 2018 lalu.

Kamu pasti sudah kenal dengan Komunitas foodies yang terdiri dari akun-akun influencer kuliner di Lampung. Ada akun @kuliner_lampung, akun @sigerfoodies, dan akun @lampungkuliner. Mereka inilah yang nantinya akan menyeleksi brand-brand kuliner kekinian di Lampung untuk mengikuti Lalang Waya Market.

Selain itu juga ada atraksi menarik yang melibatkan berbagai komunitas di Lampung. Dan sesuai tema nya Kids and Familly, akan banyak atraksi yang seru untuk anak-anak.

“Venue di Festival Lalang Waya Season 2 ini akan kami desain sehingga ramah anak-anak dan keluarga.” Pungkas Dito.

Baca juga:
Lewat Festival Kanikan, GenPI Lampung Ikut Hebohkan Festival Krakatau

Sementara itu di tempat terpisah, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Lampung Budiharto menyambut baik acara yang menjadi andalan kegiatan Generasi Pesona Indonesia (GenPI) Lapung ini.

“Salah satu bentuk dukungan Pemerintah Provinsi Lampung, khususnya di sektor pariwisata, adalah memasukkan Lalang Waya Market ini kedalam Calendar of Events Pariwisata Provinsi Lampung tahun 2019.” Budiharto mengungkapkan.

“Anak-anak muda yang tergabung dalam Genpi ini sukses mendatangkan ribuan pengunjung setiap harinya di Lalang Waya Market pada akhir November 2018 yang lalu. Karena mereka ini media sosial sekali dan bisa mendatangkan pengunjung ke acara mereka dengan postingan-postingan mereka yang sering kali menjadi viral di media sosial.” Ujar Budiharto.

Budiharto menerangkan bahwa beberapa waktu lalu di acara launching Lampung Hotel Great Sale 2019, Gubernur Lampung M Ridho Ficardo mengatakan pariwisata ini perlu dukungan banyak pihak.

“Kegiatan Genpi Lampung dan Komunitas Foodies Lampung ini adalah salah satu bentuk dukungan komunitas dan bentuk kepedulian mereka terhadap pariwisata Lampung.” Lanjut Budiharto.

“Semoga acaranya sukses dan bisa mendatangkan banyak pengunjung. Bukti bahwa komunitas Genpi Lampung bersama Lampung Foodies bisa memberikan creative value dan commercial value di kegiatan yang mereka kelola” Tutup Budiharto.

Ayo Siap-siap datang ke Lalang Waya Market. Nikmati kuliner kekinian yang akan disajikan.


Ayo bagikan ke kawan-kawanmu yang lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *