Gubernur Lampung: “Ayo Ramaikan Lalang Waya Market”

Gubernur Lampung ajak masyarakat Lampung untuk datang dan ramaikan gelaran Lalang Waya Market yang digerakkan oleh Komunitas Generasi Pesona Indonesia (GenPI) Lampung bersama-sama dengan Komunitas Lampung Foodies dan tentu saja Pemerintah Provinsi Lampung melalui Dinas Pariwisata Provinsi Lampung dan Biro Aset Provinsi Lampung, yang punya lahan Taman Gajah.

“Silakan datang ke Taman Gajah, akan ada Lalang Waya Market tanggal 8-17 Maret. Bisa datang sore-sore bisa malam-malam. Akan ramai seperti Lalang Waya pertama dan pastinya akan banyak makanan yang enak-enak.” Ajak Gubernur Lampung Ridho Ficardo.

“Buat yang diet sesekali makan ya gapapa lah,” Imbau Ridho Ficardo sambil bercanda.

Ajakan tersebut dilontarkannya saat Genpi Lampung, diwakili oleh Ketuanya Dito Dwi Novrizal dan Yopie Pangkey Divisi SDM Genpi Nasional yang juga admin Kelilinglampung, melakukan audiensi dengan Gubernur Lampung Ridho Ficardo, Selasa (05/03/2019) sore kemarin.

Ridho Ficardo berharap, acara lalang Waya Market ini bisa memberikan pengalaman menyenangkan bagi seluruh pengunjungnya.

Baca juga:
* Mau Wisata Kuliner Lampung, Follow Saja 5 Akun Instagram Ini

Admin kelilinglampung bersama ketua Genpi Lampung audiensi dengan Gubernur Lampung Ridho Ficardo. Selasa (5/3/2019) sore.

Dalam kesempatan ini Ridho Ficardo mengapresiasi Genpi Lampung yang aktif dalam mempromosikan pariwisata Lampung di media sosial.

“Sebagian promosi pariwisata Lampung ini dilakukan oleh kawan-kawan Genpi dengan semangatnya yang tinggi. Dengan kesadaran mereka yang luar biasa sebagai bagian dari masyarakat Lampung, bahwa kemajuan pariwisata Lampung adalah menjadi kemajuan Provinsi Lampung juga.” Ungkap Ridho.

Ridho kembali menegaskan, pariwisata itu tidak bisa dilakukan sendirian. Pariwisata harus dilakukan bersama-sama oleh seluruh lapisan masyarakat.

Kalimat di atas ini seringkali lho diucapkan dan diulang-ulang dalam berbagai kesempatan saat beliau memberi kata sambutan.

“Kalau membangun jalan itu jelas berapa anggarannya dan berapa kilometer yang terbangun. Kalau pariwisata tidak bisa. Keberhasilan pariwisata Lampung harus dikerjakan bersama-sama baik pemerintah daerah dan masyarakat,” papar gubernur termuda se-Indonesia ini.

Ridho Ficardo pun mengajak Genpi Lampung untuk bersama-sama menjadikan Lampung sebagai tujuan wisata nasional. Lampung yang nyaman dikunjungi oleh wisatawan terutama dari generasi milenial.

Salah satunya ya sudah dilakukan Genpi Lampung bersama Komunitas Lampung Foodies melalui Lalang Waya Market.

Mumpung bertemu langsung dengan Gubernur, Ketua Genpi Lampung Dito Dwi Novrizal juga mengapresiasi Gubernur Lampung yang sudah memberi ruang seluas-luasnya kepada generasi muda Lampung untuk berkreasi dan berinovasi.

“Dukungan Pemrov Lampung melalui Dinas Pariwisata dan Biro Aset ini benar-benar membantu komunitas dalam berekspresi berinovasi. Juga mengangkat usaha para pelaku UKM Lampung di bidang kuliner di acara Lalang Waya Market.” Ucap Dito.

Dito ungkapkan, komunitas Genpi akan terus belajar untuk melakukan kegiatan dengan berkolaborasi dengan banyak pihak di Lampung. Menggunakan rumus pentahelix ‘ABCGM’ dari Menteri Pariwisata Arief Yahya. Genpi mengajak pihak Academics, Business, Community, Government, Media, untuk bekerjasama mempromosikan dan memajukan pariwisata Lampung.

Baca juga:
* Cabang Bakso Sony Lampung yang Ada di Jabodetabek dan Palembang

Foto bareng Gubernur Lampung 😀

Ayo Datang ke Lalang Waya

Jadi kalau kamub osan dengan wisata kuliner yang begitu-begitu saja dan ingin suasana yang berbeda, ya datang saja ke Lalang Waya Market sesi 2. Lokasi acara di Elephant Park, tanggal 8-17 Maret 2019.

Festival Kuliner kreatif ini adalah hasil kolaborasi kreatif Generasi Pesona Indonesia (GenPI) Lampung dengan Komunitas Foodies Lampung dan Pemerintah Provinsi Lampung melalui Dinas Pariwisata Provinsi Lampung serta Biro Aset Provinsi Lampung.

Kamu akan diajak berpetualang rasa dengan banyak ragam kuliner yang disajikan oleh 48 tenant, terdiri dari 47 tenant usaha kecil/menengah di Lampung dan 1 tenant dari brand nasional.


Ayo bagikan ke kawan-kawanmu yang lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *