Mau Wisata Kuliner Lampung, Follow Saja 5 Akun Instagram Ini

Wisata Kuliner Lampung – Sering kali ya kita bingung mau cari tempat kuliner di Lampung, atau Kuliner Bandar Lampung khususnya. Jangankan wisatawan yang sedang berlibur di Lampung, kita yang sudah lama tinggal di Lampung pun bisa jadi ketinggalan informasi tentang wisata kuliner terbaru yang sedang hits.

Mau cari bubur ayam pinggir jalan, mie pangsit halal, cafe di sekitaran Pahoman, cafe yang romantis, resto dengan tampilan bagus namun harga terjangkau.

Atau cari ketoprak yang enak dan bukanya sore hari, pempek dengan cuka yang cocok dengan lidah orang Lampung, rumah makan dengan masakan rumahan yang enak, sampe warteg dengan rasa di lidah yang nendang. Semua bisa dicari sebenarnya.

Nah, semua informasi wisata kuliner lampung itu bisa dengan mudah kita dapatkan. Caranya gimana? Gampang aja, buka instagram dan follow akun-akun di bawah ini.

Bagi mereka nih, jangankan yang sudah ada, cafe dan resto yang belum buka saja mereka sudah tau info lokasi dan apa saja menunya.

Baca ini juga ya: Air Terjun Putri Malu

Wisata Kuliner Lampung - akun instagram @kuliner_lampung

Akun instagram @kuliner_lampung, salah satu acuan wisata kuliner Lampung.

@kuliner_lampung

Akun yang diawaki oleh Ale ini sudah memiliki 207an ribu follower dan sudah mengunggah 5948 foto saat artikel ini di tulis.

Akun informasi kuliner yang ada di Lampung. Halal Food Only. Begitu yang tertulis di bio akun kuliner dengan follower terbanyak di Lampung.

Selain instagram, Ale juga memiliki channel youtube dengan nama yang sama, yaitu “Kuliner Lampung”.

Mau hubungi untuk kerjasama atau bertanya-tanya? Catat ini, Line : KULINERLAMPUNG, Telpon 081278209267. Atau langsung klik tombol “Call” di akun @kuliner_lampung untuk menelpon.

Wisata Kuliner Lampung - akun instagram @sigerfoodies

Akun instagram @sigerfoodies

@sigerfoodies

Akun dengan tagline “Kuliner Lampung Masa Kini” ini dikelola oleh 3 orang, yaitu @balqisanasa @chyntiaferuca @reynaldimuliawan. Beberapa kali makan di cafe, beberapa kali juga saya menjumpai mereka sedang mencoba masakan baru yang ditawarkan.

Akun @sigerfoodies sudah 3.710 kali memberikan informasi seputar kuliner (3,710 foto) dan memiliki 76,6 ribu follower.

Kalau mau menghubungi mereka bisa lewat email sigerfoodies@gmail.com, LINE: @sigerfoodies, dan nomor telpon/WA 081279005080.

Wisata Kuliner Lampung - akun instagram @lampungkuliner

Akun instagram @lampungkuliner

@lampungkuliner

Akun ketiga yang wajib kamu follow adalah @lampungkuliner. Akun yang mempunyai sub judul “diari foodie” ini dikelola oleh DOmin @udomimin, seorang pegawai swasta yang juga punya hobi makan.

Selain sudah mengumpulkan 2298 postingan dan 47ribu follower, @lampungkuliner juga punya channel youtube. Saat kami intip channelnya, di situ sudah banyak sekali video tentang kuliner yang ada di Lampung.

Yang mau hubungi, bisa melalui Whatsapp di nomor 082208226638 atau Line: agussaka.

Wisata Kuliner Lampung - akun instagram @iwanlaksmana

Akun instagram @iwanlaksmana

@iwanlaksmana

Kalau tiga akun sebelum adalah akun dengan embel-embel nama Lampung, akun yang satu ini adalah akun pribadi. Selain memiliki hobi fotografi dan usaha peralatan fotografi, dia juga hobi makan.

Bukan hanya hobi fotografi dan makan, yang pasti juga berbagi informasi tentang kuliner. Sehingga kita-kita yang perlu informasi itu bisa update melalui akunnya.

Akun @iwanlaksmana sudah posting 4305 kali dengan follower 14,9ribu. Bahasa yang lugas di postingannya menjadi ciri khasnya yang tidak ada di akun kuliner lain.

Kalau mau menghubungi silakan kirim pesan (DM) di instagram, atau melalui Line: laksmana1.

Wisata Kuliner Lampung - akun instagram @roni_daud

Akun instagram @roni_daud, juga menyajikan informasi wisata Kuliner Lampung.

@roni_daud

Akun kelima yang kami rekomendasikan juga adalah akun personal. @roni_daud juga seorang fotografer yang hobi jalan-jalan dan makan.

Mempunyai tagline “Explore Kuliner Lampung”, Roni Daud menyebut dirinya Food Blogger dan Food Photographer.

Mau bertanya-tanya seputar kuliner bisa hubungi melalui pesan IG (DM) atau Line roni.daud.

Jangan lupa baca ini yay: 17 Tempat Wisata di Bandar Lampung

Selain 5 akun di atas, apa kamu punya versi sendiri akun kuliner yang sering kamu jadikan referensi? Silakan infokan ke KelilingLampung di kolom komentar du bawah ya…

Akun Instagram Terpercaya Tentang Wisata Kuliner Lampung

Akun-akun di atas ini hari-harinya kosisten eksplorasi Kuliner yang ada di Lampung. Mereka tau seluk-beluk tempat wisata kuliner di Bandar Lampung, dan kota-kota lain di Lampung.

Saya yang punya akun IG @kelilinglampung_ yang sering jalan-jalan keliling Lampung aja sering ketinggalan jauh soal informasi wisata Kuliner dibanding mereka. Justru saya sering intip akun mereka untuk menentukan dimana makan siang atau makan malam bersama istri.

Rekomendasi mereka mengenai kuliner Lampung sangat saya percaya. Yah, kalaupun ternyata tidak sesuai dengan lidah kita, itu kan soal selera kita yang subyektif. Tapi secara umum bisa diterima lah oleh masyarakat luas. Buktinya follower mereka banyak, dan malaj semakin bertambah.

Jadi kalau cari tempat makan yang enak, murah, mahal, romantis, menerima kartu kredit, halal, sehat, yang ada di Lampung, tinggal follow saja akun mereka. Dan selanjutnya, selamat menikmati wisata Kuliner yang ada di Lampung.


Ayo bagikan ke kawan-kawanmu yang lain.

2 comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *