Jadwal dan Harga Tiket Kapal Dermaga Eksekutif Bakauheni Merak

Harga Tiket Kapal Dermaga Eksekutif – KelilingLampung.net mau bahas jadwal kapal serta, fasilitas, serta harga tiket kapal di Dermaga Eksekutif di Bakauheni Merak. Kalaupun meleset sedikit paling tidak kawan-kawan sudah bisa mengira-ngira jadwal, tarif tiket, dan kapal apa yang akan dinaiki.

Sekarang sudah ada pilihan untuk fasilitas penyeberangan Bakauheni Merak. Yang ingin menyeberang ke Pulau Jawa atau menyeberang ke Pulau Sumatera bisa menikmati pelayanan kelas 1 di dermaga eksekutif pelabuhan Bakauheni Lampung Selatan dan Merak.

Kehadiran Pelabuhan Eksekutif ini merupakan upaya banyak pihak dalam meingkatkan pelayanan penyeberangan Selat Sunda, penyeberangan paling ramai di Indonesia.

Apalagi saat ini Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) ruas Bakauheni Terbanggi Besar (Ruas Bakter) sudah berfungsi ya. Kalau tidak diimbangi dengan pelayanan yang bagus dan cepat, bisa terjadi efek bottleneck di Bakauheni.

Info bagi yang belum mengetahui, soft-launching dermaga eksekutif Bakauheni sudah dilakukan pada pertengahan bulan Desember 2018 lalu.

Baca ini:
* Tarif Tol Lampung: Bakauheni – Terbanggi Besar

jadwal kapal dan harga tiket dermaga eksekutif bakauheni merak - @ridhopitra
Dermaga Eksekutif Bakauheni. (Foto: IG @ridhopitra)
Dermaga Eksekutif Merak Bakauheni. (Sumber: @asdp191)
Dermaga Eksekutif Merak Bakauheni. (Sumber: @asdp191)

Fasilitas lumayan bagus yay atu. Mirip-mirip fasilitas yang ada di bandar udara. Ruang tunggu nyaman, ada foodcourt (pusat jajanan/kuliner), dan ada gerai-gerai brand ternama serta cafe yang bagus.

Fasilitas ekskalator (tangga berjalan) yang juga dilengkapi dengan lift, serta garbarata (tangga penghubung gedung utama dengan kapal ferry, menambah kesan mewah dermaga eksekutif ini.

Ada jadwal keberangkatan kapal yang sudah ditetapkan, sehingga pengguna jasa bisa mengira-mengira waktu keberangkatan kapal. Dan bisa mengira-ngira dapat yang mana, kapal ferry Merak Bakauheni yang bagus.

Di bawah ini jadwal keberangkatan kapal fery di Dermaga Eksekutif Bakauheni – Merak yang dirilis pada bulan lalu. Meskipun ini sudah bulan Maret, namun ini bisa menjadi acuan kawan-kawan yang ingin merasakan fasilitas Dermaga Eksekutif Bakauheni Merak.

Baca juga:

* 15 Air Terjun Tersembunyi yang Indah di Lampung Utara

* Cabang Bakso Sony Lampung yang Ada di Jabodetabek dan Palembang

Jadwal keberangkatan dan jadwal tiba di bawah ini, bisa saja berubah dengan alasan ketersedian kapal, kerusakan mesin kapal, dan cuaca.

Jadwal Keberangkatan Oktober 2019

Bagi yang bepergian selama Oktober 2019, kira-kira jadwal yang berlaku adalah di bawah ini:

Jadwal sewaku-waktu dapat berubah.

Jadwal Kapal Dermaga Eksekutif Merak

TibaBerangkatKapal
06:3008:00KMP Portlink III 
08:3010:00KMP Sebuku 
10:3012:00KMP Portlink
12:3014:00KMP Portlink III 
14:3016:00KMP Sebuku 
16:3018:00KMP Portlink
18:3020:00KMP Portlink III 
20:3022:00KMP Sebuku 
22:3000:00KMP Portlink
00:3002:00KMP Portlink III 
02:3004:00KMP Sebuku 
04:3006:00KMP Portlink
06:3008:00KMP Portlink III 

Jadwal Kapal Dermaga Eksekutif Bakauheni

TibaBerangkatKapal
07:3009:00KMP Portlink
09:3011:00KMP Portlink III 
11:3013:00KMP Sebuku 
13:3015:00KMP Portlink
15:3017:00KMP Portlink III 
17:3019:00KMP Sebuku 
19:3021:00KMP Portlink
21:3023:00KMP Portlink III 
23:3001:00KMP Sebuku 
01:3003:00KMP Portlink
03:3005:00KMP Portlink III 
05:3007:00KMP Sebuku 
07:3009:00KMP Portlink
Dermaga Eksekutif Bakauheni. (Foto: @AntoniusOno)

Harga Tiket Kapal Dermaga Eksekutif:

  • Dewasa : Rp. 50 ribu perorang
  • Anak-anak : Rp. 34 ribu perorang.

Baca yang ini juga:
* Citilink Terbangi Jakarta (Halim) – Lampung – Palembang – Padang

Tarif Penyeberangan Merak Bakauheni untuk Kendaraan:

Golongan IRp. 62 ribu
Golongan IIRp. 88 ribu
Golongan IIIRp. 147 ribu
Golongan IV penumpangRp. 574 ribu
Golongan IV barangRp. 385 ribu.
Golongan V busRp. 1.019 ribu
Golongan V barangRp. 687 ribu
Golongan VI busRp. 1,716 juta
Golongan VI truk barangRp. 1,108 juta
Golongan VIIRp. 1,479 juta
Golongan VIIIRp. 2,181 juta
Golongan IXRp. 3,394 juta

Untuk pembayaran, baik kendaraan dan pejalan kaki harus menggunakan e-Money yang berlaku. BRI (Brizzi), BNI (Tap Cash), Bank Mandiri (Mandiri e-Money), dan BTN (Blink).

Bagi yang tidak memiliki kartu e-Money, ada yang standby di dekat loket. Tapi baiknya kamu persiakan kartu dari sebelum pergi.

interior dermaga eksekutif bakauheni - @asdp191
Interior Dermaga Eksekutif. (Foto: @asdp191)

Fasilitas Dermaga Eksekutif Bakauheni

  • Mesin makanan ringan dan minuman kemasan.
  • Outlet hasil UMKM daerah Kabupaten Lampung Selatan.
  • 2 gerai kopi yang akan dibuka.

Demikian informasi mengenai jadwal kapal, fasilitas, dan harga tiket kapal dermaga eksekutif Bakauheni Merak. Semoga bermanfaat.

Baca juga:
* Seru-seruan di Taman Wisata Lembah Hijau Lampung
* Cabang Bakso Sony di Lampung

Dermaga Reguler

Bagaimana dengan kapal reguler?

Dermaga reguler tentu saja masih dan akan terus beroperasi seperti biasa.

Bagi kamu yang ingin naik kapal melalui dermaga reguler, berikut ini harga tiket Kapal Reguler Merak Bakauheni

Harga tiket kapal Merak Bakauheni reguler untuk pejalan kaki:

Dewasa: Rp. 15.000.
Anak-anak: Rp. 8.000.

Harga tiket kapal Merak Bakauheni reguler kendaraan bermotor:

Golongan I Rp 22.000
Golongan II: Rp 51.000
Golongan III: Rp 114.000
   
Golongan IV Penumpang: Rp 374.000
Golongan IV Barang: Rp 326.000
Golongan V Penumpang: Rp 774.000
Golongan V Barang: Rp 645.000.
Golongan VI Penumpang: Rp 1.301.000.
Golongan VI Barang: Rp 998.000
Golongan VII: Rp 1.406.000
Golongan VIII: Rp 2.080.000
Golongan IX: Rp 3.251.000

10 comments

  • M.Willy Alinafiah

    Kapal berengsek saya naik jam 11 siang jum’at tgl 22 maret 2019 baru berangkat jam 14.00 tiga jam nunggu padahal tidak ada gangguan pelayaran Eksekutif macam apa ini mental. Bumn yg tidak profesional bayar aja yg mahal pelayanan nol

  • Kesal

    Jadwalnya salah nih, sy ikutin jadwal ini, sampai dermaga jam 17.00 mau ikut yg 18.00, eh malah berangkatnya jam 19.00.
    Gimana sih katanya eksekutif, kok ga nyediakan jadwal yg bisa dipegang sih? Mbok ya ditaro online gitu yg update… Apa bedanya sama yg “biasa” selain lebih mahal?

    • Semoga dibaca oleh ASDP Merak Bakauheni dan para pemilik kapal.

      Kalau pihak terkait tersebut sudah baca ini, semoga mereka juga memberi pengumuman jelas kenapa tidak sesusai dengan jadwal yang sudah mereka buat dan sebarkan kemana-mana.

      Tabik 🙂

  • Fikry

    saya pake reguler 22 april kemarin, naik kapal (merak) subuh 4:30 baru berangkat jam 6 lebih, trus jalan sekitar 2.5 jam trus ngetem lagi nunggu sandar. jam 10han baru turun di bakauheni. total 5,5 jam lebih di kapal. saya gak tau apa penyebabnya. apa karena reguler gitu? jadi harus nunggu sandar?? apa tempat sandarnya dipake executive?? ato kapalnya yang gak dibatesin jumlahnya?? biasanya kalo lebaran bisa lama kaya gini. kok hari2 biasa jadi lama banget gini sih??

  • Edi Catur

    gila AC kapal nya rusak…bener bener gak manusiawi, klau memang tidak memadai untuk melayani penyeberangan sebaiknya jangan dioperasikan

  • Budy W

    Tidak ada beda yg dgn yg reguler
    Cuma kapalnya saja yg lbh bagus
    Penumpang tetap tidak bisa duduk di dlm tapi banyak yg dilorong .
    Apanya yg executif ?????
    – Antrian masuk kapal sama
    – di dlm kok tetap berebut tempat ( dan banyak yg duduk dikoridor .
    – AC tidak dingin
    Saya naik KMP batumandi

    Cuma waktu tempuh saja yg lbh cepat
    Secara Servisce masih kurang dari memuaskan .

    Semoga bisa lbh baik Servisce dan pelayanannya .

    • Riyanto

      Parah, executive apanya…
      Dipelabuhan Bakauheni pakai shutlebus tapi hanya sekali jalan lah kita yg ga sempet naik shuttle bus harus naik ojek lagi tambah biaya lagi. Jadwal pelayaran ga sesuai sering molor…
      Inilah mental pelayanan nya ga sesuai jargonnya…..
      Paraah

      • Agung

        KMP SEBUKU.
        fasilitas biasa aja cuma lebih bagus,ac notmal dan dingin,lebih cepaat sampai saya :).
        Awal kapal juga responsif .

        Pramugari nyaa 🙂

        11 nov 19
        Bakau-merak
        17:00- 18:20

  • Suhandoko

    Saya tiba jam 23.35 didermaga bakauheni sampai jam 03.50 bis yang saya tumpagi belom masuk kapal juga, padahal disana banyak penumpang mulai dari anak anak hingga lansia… kasian mereka menunggu dan menunggu, ngak tau sampek jam berapa mobil bosa naik kapal. Karena saya memutuskan untuk naik kapal cepat. Alhamdulilahnya saya masih ada dana untuk membayar kapal dan mobil lagi ke jakarta…
    Bagaimana kalau mereka yang dananya mepet?????
    ASDP mohon untuk dapat memperbaiki pelayanan biar hal hal seperti ini tidak terulang lahi.
    prioritaskan mobil bis atau mobil penumpang, kasihan mereka harus manambah biaya untuk makan yang relatif mahal didermaga…trimakasih

  • Herlina

    Kemarin saya Naik kapal dari merak menuju BAKAUHEN saya diarahi oleh petugas menuju dermaga 5 Dan disitu saya jatuh karna disitu bnyak oli yang tidak dibersihkan baju saya kotor, tolong dong pelayanan Dan keselamatan penumpang diutamakan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *