Warung Bakso Podo Moro Mas Min, Bakso Enak di Rajabasa!

Warung Bakso Podo Moro Mas Min Rajabasa - kelilinglampung - yopie pangkey
Warung Bakso Podo Moro Mas Min di Rajabasa. Dekat dari Bundaran Tugu Raden Intan. (kelilinglampung/yopie pangkey)

Saya baru tahu ada bakso dan mie ayam enak di dekat Bundaran Raden Intan Rajabasa, Bandar Lampung. Ada mie ayam dan ada bakso. Baksonya ada yang isi tetelan daging sapi. Kuahnya gurih.

Warung bakso Podo Moro Mas Min, warung yang menyajikan kuliner bakso yang enak di Kecamatan Rajabasa. Saat kami datang kemari, banyak rombongan keluarga dan rombongan anak muda datang makan.

Kami kurang tahu juga kenapa namanya bakso Mas Min. Karena banyak sekali kuliner, dan khususnya bakso, memiliki nama ‘Warung Mas Min’. Termasuk di sekitaran Rajabasa ini.

Karena diajak seorang kawan yang sudah sering mampir disini beberapa tahun terakhir, akhirnya tahu ada bakso enak di sekitaran Bundaran Tugu Raden Intan. Kita simpan saja rasa penasaran asal usul nama ‘Mas Min’ ini.

Baca juga:
* Warung Pindang Kepala Simba Restu Murni

Lokasi Bakso Mas Min Rajabasa

(Sumber: Google Map)

Warung Bakso Podo Moro Mas Min, atau dikenal dengan Warung Bakso Mas Min, berada di Jalan Raden Gunawan, Kecamatan Rajabasa, Kota Bandar Lampung.

Lihat di Google Map: Bakso Mas Min

Rute

Kalau kamu dari arah Kota Bandar Lampung (dari arah Unila), setelah Bundaran Tugu Raden Intan langsung belok ke kiri. Masuk Jalan Raden Gunawan, pas sebelum toko roti Holland Bakery Hajimena.

Kalau dari arah Bandara Radin Inten II, harus putar balik dulu di Bundaran Tugu Raden Intan.

Masuk sekitar 650 meter di Jalan Raden Gunawan, Warung Bakso Mas Min berada di sebelah kiri jalan.

Ada sekitar 10 set meja kursi di dalam. Satu meja bisa untuk 6 orang pengunjung. Berarti bisa menampung sekitar 60an pengunjung dalam satu waktu.

Kita bisa pilih duduk di bagian pojok paling dalam. Bisa juga yang ada di bagian depan, bisa sambil mengamati kendaraan yang melintas.

Saat kita masuk, etalase bakso dan minuman ada di sebelah kanan kita. Bisa langsung memesan, atau memesan setelah kita duduk.

Menu

Bakso Campur Mas Min - kelilinglampung - yopiefranz
Bakso Campur Mas Min. (Foto: kelilinglampung.net/yopiefranz)

Baru pertama kali ini ke Warung Bakso Mas Min, jadi yang saya pesan adalah baksonya. Pesan bakso campur, pakai mie kuning dan bihun.

Menunya hanya seputar mie dan bakso. Antara lain: Bakso, Mie Ayam, Mie Ayam Bakso, Mie Ayam Bakso Gede 2, Bakso Gede 4.

Untuk minuman ada: es campur, es jeruk, es buah, jeruk hangat, jus alpukat, jus jambu, teh botol, fruit tea, teh hangat, teh tawar.

Harga:

  • Bakso: Rp. 15.000
  • Mie Ayam: Rp. 11.000
  • Mie Ayam Bakso: Rp. 15.000
  • Mie Ayam Bakso Gede 2: Rp. 19.000
  • Bakso Gede 4: Rp. 19.000

Untuk minuman, harga bervariasi antara Rp. 2.000 – Rp. 9.000.

Makan Bakso

Bakso isi tetelan daging sapi - kelilinglampung - yopie pangkey
Bakso isi tetelan daging sapi. (Foto: kelilinglampung.net/yopie pangkey)

Tidak menunggu terlalu lama dari memesan sampai datang di atas meja.

Semangkuk bakso campur yang saya pesan terdiri dari mie kuning, bihun, 4 bakso kecil, dan 1 bakso agak besar. Juga ada potongan sayuran dan bawang goreng.

Bakso ukuran yang agak besar ternyata berisi tetelan daging sapi. Rasa baksonya kenyal dan lezat. tetelan dagingnya berasa banget gurihnya.

Sedangkan kuah kaldu sapinya memiliki aroma khas kaldu. Menggelitik hidung dan membangkitkan selera makan.

Kesimpulan

Rasa bakso racikan Warung Bakso Podo Moro Mas Min cukup enak. Porsinya sedang namun bisa mengenyangkan perut orang dewasa juga. Campuran mie dengan 4 bakso kecil dan 1 bakso agak besar.

Harganya juga masih relatif terjangkau. Dan menurut pengamatan langsung, banyak kalangan yang makan disini. Anak sekolah, anak kuliah, dan keluarga, terlihat datang kemari.

Baca juga
* Ke Warung Sudirman Bandar Lampung Kuy, Menu Asyik dan Murah!

Lokasinya termasuk strategis, walaupun sedikit masuk kedalam. Kalau kamu dari arah Kota Bandar Lampung, dari arah Panjang, dari arah Bandara Radin Inten II, dan dari arah luar kota lain, bisa lah mampir terlebih dahulu kemari sebelum melanjutkan perjalanan.

Ayo mampir di Warung Bakso Podo Moro Mas Min Rajabasa, Bandar Lampung.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *