“Warung Nongkrong” di Kedaton, Asyik Buat Kongkow

Warung Nongkrong Kedaton Bandar Lampung - kelilinglampung.net - Yopie Pangkey - 2
Suasana Warung Nongkrong di lantai bawah. (Gambar: dok. kelilinglampung.net/Yopie Pangkey)

Cafe “Warung Nongkrong” kembali buka dengan suasana dan menu baru. Melihat akun instagramnya, cafe ini sempat tutup beberapa saat untuk melakukan renovasi. Momennya berbarengan juga dengan adanya pandemi covid-19.

Warung Nongkrong (WN) buka kembali sejak Jumat 7 Juli 2020. Dengan tetap memerhatikan protokol kesehatan, cafe ini menyajikan suasana baru. Berasa luas baik di lantai 1 dan di lantai 2.

Baca juga:
* Maha Rindu Kopi, Cafe Asyik Dekat Kampus Unila

Lokasi Warung Nongkrong

Cafe ini berada di jalur padat yang banyak dilewati warga Bandar Lampung. Dari arah Tanjung Karang, yang mau ke kampus Pasca Sarjana UIN Raden Intan, Kampus UBL, Umitra, Unila, pasti akan melewatinya.

Juga masih relatif dekat dari Mal Boemi Kedaton (MBK) dan kampus Teknokrat. Dari MBK hanya berjarak sekitar 600an meter.

Posisinya persis bersampingan dengan KFC Kedaton dan McDonald serta Pizza Hut.

Alamat:

Jalan ZA. Pagar Alam
Labuhan Ratu, Kedaton, Bandar Lampung

Telepon: 082279788080
Instagram: @warungnongkrong

Peta

LIhat lokasinya di peta di bawah ini.

Jam buka:

Buka dari siang sampai malam.
Pukul:

Menu Warung Nongkrong

Warung Nongkrong Kedaton Bandar Lampung - kelilinglampung.net - Yopie Pangkey - 5
(Gambar: dok. kelilinglampung.net/Yopie Pangkey)

Meskipun judulnya “Warung”, tempat ini memiliki konsep cafe. Kamu bisa memesan beberapa jenis makanan dan minuman. Yang menjadi menu andalan adalah kopi, risol, frappe, dan makanan lainnya. Sesuai dengan tagline yang tertera di akun instagramnya: “COFFEE ? RISOLES ? FRAPPE ? GOOD FOOD”.

Makanan

Warung Nongkrong Kedaton Bandar Lampung - kelilinglampung.net - Yopie Pangkey - 4
Ukurannya lumayan besar. (Gambar: dok. kelilinglampung.net/Yopie Pangkey)

Saat datang di acara grand opening, Jumat (10/07/2020) lalu, kami hanya memesan makanan ringan. Meskipun makanan ringan bukan berarti tidak membuat kenyang ternyata.

Mencoba berbagai kue dan rotinya, ternyata lumayan bisa mengisi perut. Makan beberapa risol, ditambah klapertaar, brownies, dan bolu.

Risolnya gurih banget. Isiannya ada daging, sayur, dan keju lumer. Rasanya yang enak banget, bisa bikin kita pengin nambah terus.

Klapertaartnya juga suka banget. Dalam porsi kecilnya ada banyak rasa yang memanjakan lidah. Terasa sekali rasa kelapa dan keju yang menjadi ciri khas kuliner asal Minahasa ini.

Selain itu, kami mencoba bolu dan brownies. Belum sempat mencoba menu makanan lainnya. Seperti nasi goreng, kentang goreng, burger, siomay. Kalau sudah kemari lagi dan mencoba, akan saya update ya..

Minuman

Ada banyak pilihan minuman yang bisa kamu pesan. Andalannya antara lain: WN Signature chocolate latte, matcha latte, taro latte, red velvet latte, strawberry/bluberry smoothies, iced lychee latte, iced strawberry tea, iced lime tea.

Yang berbahan dasar kopi ada espresso, caffelatte, cappuccino, americano, WN kopi susu, dan WN kopi susu aren.

Harga

Harga harga makanan dan minuman yang disajikan di Warung Nongkrong ini ramah banget untuk kantong kita lho. Apalagi saat kemari saya lihat banyak anak muda usia kuliah yang nongkrong di sini. Harga reasonable.

Untuk makanan rentang harganya dari Rp. 5.000 sampai Rp. 80.000. Rata-rata makanan ada di kisaran Rp. 15.000 – Rp. 20.000.

Sedangkan untuk minuman harganya berkisar antara Rp. 12.000 – Rp. 31.000.

Suasana Nyaman

Warung Nongkrong Kedaton Bandar Lampung - kelilinglampung.net - Yopie Pangkey - 1
(Gambar: dok. kelilinglampung.net/Yopie Pangkey)

Saat berkunjung, kamu bisa memilih duduk di lantai 1 atau di lantai 2. Ada beberapa meja di lantai 1 dan posisinya dekat dengan kasir. Mudah memesan makanan dan minuman.

Mau yang lebih berasa adem, bisa pilih duduk di lantai 2. Dan bagi yang ingin kumpul-kumpul sambil merokok bisa duduk di lantai 2 di bagian luar.

Semuanya memberikan kenyamanan masing-masing.

Recommended

@WarungNongkrong Kedaton Bandar Lampung - kelilinglampung.net - Yopie Pangkey - 3

Baca juga:
* Warung Pindang Kepala Simba Restu Murni

Asyik juga nongkrong bareng kawan atau keluarga di cafe ini. Lokasinya mudah dicari dan dijangkau. Strategis di antara tempat makan lain di Labuan Ratu Kedaton.

Kamu bisa mampir Warung Nongkrong saat sore ataupun malam hari. Menjadikannya titik kumpul bersama sahabat atau ramai-ramai kawan komunitas. Menawarkan berbagai menu makanan dan minuman yang enak dengan harga terjangkau.

2 comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *