Tak Mau Antri, Beli Saja Tiket Online Kapal Merak Bakauheni

Tiket Online Kapal Merak Bakauheni – Mulai awal Juni 2017, beli tiket kapal penyeberangan Merak Bakauheni dan penyeberangan Ketapang Gilimanuk, bisa secara online dan berjadwal. Penerapan sistem online ini berlaku saat arus mudik lebaran 2017. Jadwal dan harga, tercantum di form pemesan tiket online tersebut.

Untuk tahap awal, PT ASDP Indonesia Ferry baru menerapkan sistem online ini di dua jalur penyeberangan. Penyeberangan Merak Bakauheni dan penyeberangan Ketapang Gilimanuk.

Hal tersebut sebagai upaya untuk mengurai antrian panjang, terutama di saat libur lebaran, libur Natal dan Tahun Baru, serta libur panjang lainnya. Wisatawan, pemudik, pebisnis, dan lainnya tidak harus antri tiket kapal laut lagi saat ingin jalan-jalan ke Lampung ataupun Bali.

Baca juga: Pulau Wayang, Pulau Cantik di Lampung

Tiket online penyeberangan merak bakauheni - ketapang gilimanuk - Tiket Online Kapal Merak Bakauheni

Banner promo dari PT ASDP Ferry Indonesia.

Keliling Lampung tahu hal ini saat cek website resmi PT ASDP Indonesia ferry untuk cek harga tiket kapal ferry Merak Bakauheni 2017. Tadinya hanya ingin tahu harga tiket, ternyata ada ada info menarik mengenai pemesanan tiket kapal laut..

Menurut pengamatan Keliling Lampung saat arus mudik ataupun libur hari besar, ada penumpukan penumpang maupun kendaraan.Kendaraan bisa mengalami kemacetan berkilometer sebelum memasuki pelabuhan penyeberangan Merak.

Baca juga: Jadwal dan Tarif Bus Bandara Lampung

Para penumpang pejalan kaki juga mengalami hal yang sama. Lama antri tiket, dan lama antri masuk ke kapal.Perjalanan jadi membosankan lantaran urusan antri.

System online ini tentu saja sangat membantu mengurai rantai kemacetan dan antrian.Pengguna jasa penyeberangan akan merasakan kemudahan. Kalaupun menunggu, penumpang bisa menunggu masuk kapal dengan tenang dan tidak terburu-buru.

Dengan adanya inovasi pembelian tiket online, harga tiket dan jadwal juga menjadi jelas. Semua terpampang dengan jelas di website resmi PT ASDP.

Setelah membeli, kita bisa mengisi daftar manifest penumpang. Pendataan manifest penumpang bisa memakan waktu beberapa menit. Jadi saat tiba di pelabuhan kita tinggal menunjukkan QR Code. Petugas akan scan kode tersebut, semua info langsung ter-copy.

Baca ini juga: Cara Pesan Tiket Online Penyeberangan Merak Bakauheni

Selain itu, dengan tiket online, penumpang disediakan jalur khusus yang membuat kita nyaman.

Namanya di jalan, terkadang ada hal-hal yang tidak diinginkan terjadi. Menyebabkan kita telat sampai di pelabuhan. Menyikapi hal tersebut, PT ASDP menjamin tiket kita tidak akan hangus. Fleksibel jika ada penumpang yang telat dari jadwal.

Bagaimana menurutmu, pembelian tiket online penyeberangan kapal laut Merak Bakauheni dan Ketapang Gilimanuk ini? Atau jangan-jangan kamu sudah mencobanya. Apa pengalamanmu dan apa tanggapanmu soal pesan online, jadwal, harga tiket penyeberangan?

 


Ayo bagikan ke kawan-kawanmu yang lain.

2 comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *