Resmikan Revive Hotel Lampung Bandar Jaya, Gubernur Ridho Bangga Investor Meningkat

Revive Hotel Lampung Bandar Jaya  – Ada berita baru soal hotel di Lampung Tengah nih yay dan atu. Kini sudah hadir hotel bintang tiga Revive Hotel Lampung Bandar Jaya yang tergabung dalam Parkside Hotels Group yang berbasis di London. Menjadikannya hotel merk Revive pertama di Lampung bahkan di Indonesia. Diresmikan oleh Gubernur Lampung Ridho Ficardo pada Sabtu (2/2/2019) lalu.

Gubernur Lampung Ridho Ficardo mengatakan, dirinya optimistis kehadiran Revive Hotel Lampung Bandar Jaya mampu memberikan multiplier effect dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Lampung Tengah khususnya.

Ridho turut ucapkan terimakasih atas kepercayaan berinvestasi membangun usaha di Lampung yakni dengan hadirnya Revive Hotel Lampung Bandar Jaya. “Dengan membuka hotel ini, otomatis akan memberikan multiplier effect yang sangat besar, seperti akan terbukanya lapangan pekerjaan dan membantu dunia usaha melakukan operasional di Lampung Tengah. Para pengusaha bisa menginap di sini,” ujar Gubernur Ridho di hadapan P.J. Patel, Vice President Worldwide Operations Parkside Hotels Group.

Revive Hotel Lampung Bandar Jaya - Lampung Tengah

Baca juga 5 Akun Kuliner di Lampung

Ridho mengatakan bukan hal yang ganpang bagi Pemprov Lampung membangun kepercayaan investor untuk berinvestasi di Lampung.

Diakui Ridho, Hotel yang pertama di Lampung bahkan Indonesia bermerek Revive ini adalah suatu kebanggaan buat dirinya dan jajaran Pemprov. Kehadiran hotel adalah bentuk kepercayaan investor pada Provinsi Lampung dan Kabupaten Lampung Tengah. “Karena banyak investor berpikir begitu banyak hambatan dan aturan sehingga terkesan menggangu daripada membantu. Anggapan ini yang kita coba ubah dengan membuat kebijakan yang pada akhirnya mampu meningkatkan pertumbuhan ekonomi, pemerataaan kesejahteraan dengan menyesuaikan potensi daerah,” Ujar Ridho Ficardo.

Dengan dukungan berbagai pembangunan di Lampung seperti Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) dan Bandara Internasional Radin Inten II, kehadiran Revive Hotel Lampung Bandar Jaya bisa menjadi tempat para investor lainnya untuk mendatangi Provinsi Lampung, terutama yang akan melakukan investasi di Lampung Tengah.

“Saya tadi menggunakan jalan tol, hanya 45 menit dari Bandar Lampung ke Bandar Jaya dengan kecepatan stabil,” ujarnya.

Ridho menyampaikan bahwa Pemprov Lampung maupun Pemkab Lampung Tengah akan terus memberikan dukungan dan bantuan yang diperlukan kepada manajemen hotel.

“Apa yang dibutuhkan oleh bapak-bapak terkait Pemerintah Provinsi Lampung dan Kabupaten Lamteng, segera saja disampaikan agar bisnis bisa berkembang, usaha lancar, semakin besar dan semakin banyak lapangan kerja terbuka,” ujar Gubernur termuda di-Indonesia ini.

Ridho juga siap menbantu perkembangan usaha, karena menjadi bagian dari tugas Pemerintah. “Kami dengan segenap kemampuan akan membantu, karena pemerintah sifatnya memberi dukungan dengan berkembangnya bisnis ini,” katanya.

Ridho menjelaskan, dalam upaya menyejahterakan masyarakat Pemerintah Daerah membutuhkan dukungan dan partisipasi dari pihak swasta.

“Pemerintah daerah sendirian tidak mungkin menyejahterakan masyarakat, butuh dukungan investasi dari pihak swasta untuk sama-sama memajukan Provinsi Lampung ini. Kalau puas dan bisnisnya berkembang di Lampung, tolong kasih tahu teman-teman untuk berinvestasi disini,” ujarnya.

Baca juga ya: Harga Tiket dan Jadwal DAMRI Lampung

Sementara itu, Managing Director PT. Bandar Jaya Land, Dhany Ariesgraha mengungkapkan, terhitung tanggal 2 Januari 2019, PT. Bandar Jaya Land telah memilih manajemen baru dari Parkside Hotel Group dengan menggunakan nama Revive Hotel Lampung Bandar Jaya.

Sekadar info, Parkside Hotels Group adalah jaringan hotel yang asetnya tersebar di banyak negara, seperti di Amerika Serikat, Inggris, Kanada, Polandia, Yunani, Cina, Filipina, India, Maroko, Algeria, Bahrain, Oman, Qatar, Kuwait, dan Uni Emirat Arab.

“Saya perwakilan direksi di sini tentu merasa berbahagia dan berterimakasih atas dukungan dan partisipasi dari semua pihak tertutama pimpinan pemerintah daerah baik dari Provinsi Lampung Lampung maupun Kabupaten Lamteng,” katanya.

Dhany menyatakan pihak manajemen hotel berkomitmen mengembangkan bisnis ini agar ikut berperan dalam proses pembangunan di Lamteng. ”Kami berharap hadirnya hotel ini bisa memberi banyak manfaat bagi penduduk sekitar, sehingga setidaknya mampu berperan dalam meningkatkan taraf hidup masyarakat di Bandar Jaya ini khususnya dan di Provinsi Lampung pada umumnya,” tandasnya.

Di acara rand opening ini, Gubernur Ridho didapuk untuk melakukan pengguntingam pita dilanjutkan dengan penandatanganan prasasti. Turut hadir selain P.J. Patel, Vice President Worldwide Operations Parkside Hotels Group, juga Anggota DPR RI Henry Yosodiningrat, Mantan Bupati Lampung Barat Mukhlis Basri, serta Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Lampung Budiharto. (rilis)

 


Ayo bagikan ke kawan-kawanmu yang lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *