Taman Wisata BMJ di Gading Rejo Pringsewu

Foto Gambar Taman Wisata BMJ Gading Rejo Pringsewu - Adam Gumilang
Taman BMJ menyuguhkan suasana dan view yang bikin hati adem. (Foto: Adam Gumilang)

Taman Wisata BMJ – Ada yang ingin menikmati suasana santai libur akhir pekan di Kabupaten Pringsewu? Kamu bisa datang ke destinasi baru yang ada di Kecamatan Gading Rejo ini.

Taman Wisata BMJ Gading Rejo Pringsewu ini berkonsep taman wisata untuk keluarga. Menonjolkan nuansa alam dan tradisional di Kampung Bina Jaya Mandiri (BMJ).

Baca juga:
* 10 Foto Indahnya Taman Sabin Pringsewu

Lokasi dan Rute Menuju Taman Wisata BMJ Gading Rejo

Taman Wisata BMJ Gading Rejo Pringsewu - sitinr.azizah-16095840262741
(Foto: Instagram @sitinr.azizah)

Destinasi baru ini berada di Kecamatan Gading Rejo, berjarak 29 kilometer dari pusat Kota Bandar Lampung. Hanya memerlukan waktu tempuh 1 jam berkendara.

Dekat dari Pasar dan Terminal Gading Rejo, kamu tinggal belok sedikit ke arah dalam.

Kalau dari arah Bandar Lampung, setelah terminal Gading Rejo, belok ke kiri masuk ke Jalan Radin Intan. Lalu sekitar 800 meter, belok ke kiri.

Ikuti saja jalan di pinggir ledeng tersebut sejauh 350 meter ke arah Taman Sabin. Lalu belok ke kanan, nanti tujuanmu ada di sisi kiri setelah 180an meter.

Alamat Taman wisata BMJ

Pekon Wonodadi, Kecamatan Gading Rejo
Kabupaten Pringsewu, Lampung

Peta

Bisa lihat lokasinya di bawah ini.

Jam buka

Taman ini buka dari pagi, siang, sore, hingga malam hari. Tinggal kamu memilih, mau datang saat terang atau saat malam hari.

Semua waktu pasti ada keindahannya masing-masing.

Buka Pukul: 10:00 – 21:00 WIB

Harga Tiket Masuk Taman BMJ

Taman BMJ Gadingrejo Pringsewu - dwimeinandaaa
(Gambar: IG @dwimeinandaaa)

Untuk bisa masuk dan menikmati berbagai keindahan serta keunikannya, kamu hanya cukup membayar tiket masuk yang sangat murah.

  • Tiket masuk siang: Rp 5.000 / orang
  • Tiket masuk malam: Rp. 0
  • Parkir: Rp. 5.000

Baca juga:
* Air Terjun Pagasan yang Indah di Pagelaran Utara Pringsewu

Fasilitas

Fasilitas Taman BMJ Gading Rejo Pringsewu - agrowisatabmj-1609583876094
(Foto: IG @agrowisatabmj)

Lahan yang dimiliki oleh pemilik tempat ini sekitar 1 hektar. Sedangkan yang sudah digarap untuk wisata seluas sekitar setengah hektar. Mungkin kedepannya akan lebih diperluas dan dikembangkan lagi.

Ada beberapa fasilitas yang bisa kamu nikmati selama berada di Taman BMJ. Antara lain; Saung Pertemuan Jabon, Samama Waroeng Kopi Ndeso, dan lainnya.

Semua bahan bangunan yang digunakan adalah berbahan dasar kayu daur ulang. Karena didominasi oleh kayu, tentu saja seluruh bangunan bisa terasa serasi dengan lingkungan sekitar.

Hampir semua sudut di tempat ini terlihat fotogenik. Karena memang sudah indah dan tertata dengan rapi. Sehingga kamu bisa foto-foto di berbagai sudut yang bisa menjadi spot foto.

Pesona Taman Wisata BMJ

TamanBMJ Gading Rejo Pringsewu - Yen Towijoyo
(Foto: Yen Towijoyo)

Sesekali ingin santai minum kopi selain di cafe atau warung kopi biasa, tempat ini bisa menjadi pilihan. Apalagi lokasinya tidak terlalu jauh dari Bandar Lampung.

Kamu bisa santai di Taman BMJ yang memiliki view alam yang indah. Duduk-duduk di bawah rimbunnya pepohonan Jati yang berjajar.

Yang membuat suasana tambah asyik adalah, kita bisa duduk-duduk sambil memandang hamparan persawahan. Di waktu-waktu tertentu kamu bisa melihat hamparan hijau tanaman padi. Kalau datang menjelang panen, yang terlihat adalah hamparan padi yang menguning.

Dan di latar belakang ada hiasan 2 gunung yang menambah indah suasana. Kamu bisa melihat Gunung Pesawaran dan juga Gunung Betung.

Bagaimana kalau datang di malam hari?

Foto Gambar Taman Wisata BMJ Gading Rejo Pringsewu - nurleli.arya-1609584187649
(Foto: IG @nurleli.arya)

Di malam hari tentu saja kamu tidak bisa menikmati keindahan lama sekitar. Namun suasana di Taman BMJ saat malam hari juga asyik lho.

Bayangkan saja kamu berada di sini duduk-duduk di antara ratusan pohon jati Ambon. Dan diterangi oleh lampu yang sengaja dipasang di pohon-pohon jati tersebut.

Asyik banget ngobrol santai malam hari bersama keluarga atau kawan. Dan akan terasa romantis kalau duduk berdua pasangan.

Apa Ada Makanan dan Minuman?

Selain menjual suasana, Taman BMJ juga memiliki cafe “Samama Waroeng Kopi Ndeso” dengan menu yang serba ‘ndeso’.

Kamu bisa duduk-duduk di dalam cafe agar bisa aman kalau saja gerimis atau hujan. Atau bisa juga duduk-duduk di luar di antara pohon-pohon jati.

Kamu bisa memesan kopi tubruk, berbagai cemilan, atau nasi dan mie goreng. Menu-menu akan lebih dilengkapi nantinya.

Harga berbagai makanan dan minuman tersebut termasuk murah dan terjangkau.

Baca juga:
* Warung Makan Bu Gundil Pringsewu, Masaknya Pakai Kayu Bakar

Kesimpulan

Santai menikmati suasana tenang dengan view indah namun masih dekat dari kota, bisa kamu lakukan di Gading Rejo Pringsewu.

Menempuh jarak 30 kilometer dalam waktu 1 (satu) jam akan sesuai dengan suasana yang kamu dapatkan. Bisa duduk-duduk sambil minum kopi dalam suasana ndeso.

Berkunjung bersama kawan atau keluarga akan memberikan kita suasana ceria, gembira, serta tenang. Yang tadinya membawa rasa jenuh serta penat, akan berganti dengan perasaan adem dan tenang.

Ayo dong berkunjung ke Taman Wisata BMJ di Gading Rejo Pringsewu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *