Bus Trans Bandar Lampung Layani Rute Panjang – Rajabasa

Kelilinglampung.net – Ada kabar gembira bagi warga Kota Bandar Lampung yang sering bepergian kerja, sekolah, kuliah dengan menggunakan bus umum. Karena sekarang Bus Trans Bandar Lampung sudah beroperasi.

Juga bagi para traveler yang mencari moda transportasi yang murah saat jalan-jalan berwisata di Bandar Lampung. Dan kawan-kawan yang hobi naik bus, pasti kawan-kawan suka dengan info ini.

Saat ini Dinas Perhubungan Kota Bandar Lampung masih menyiapkan halte-halte pemberhentiannya dulu. Kalau semua halte sudah siap, barulah Bus Trans Bandar Lampung beroperasi. Targetnya sih pada tanggal 31 Maret 2019 semua halte sudah bagus semua.

Dalam berita yang Kelilinglampung baca di teraslampung.com dijelaskan, saat ini Dinas Perhubungan Kota Bandar Lampung masih meninjau seluruh halte yang dilalui oleh Bus. Nantinya saat beroperasi, pemberhentian bus harus di halte yang telah disiapkan tersebut. Jadi tidak bisa berhenti di sembarang tempat ya yay atu.

Baca ini:
* 17 Tempat Wisata di Bandar Lampung

Bus Trans BandarLampung - wikipedia
(Foto ilustrasi. Sumber: wikipedia)

Kadis Perhubungan Kota Bandarlampung Ahmad Husna mejelaskan, pihak dinas mulai hari ini (19/3) sudah menyiapkan dan memperbaiki 38 halte yang menjadi tempat pemberhentian bus. Yang rusak diperbaiki dan yang masih baik dicat ulang, biar bagus.

Bus berukuran sedang ini adalah bantuan hibah dari Kementerian Perhubungan RI. Dan saat ini masih diurus kelengkapan surat operasionalnya.

Kalau surat dan halte sudah beres semua, baru deh Bus Trans Bandarlampung ini siap melayani warga kota Bandar Lampung.

Koperasi Ragom Gawi, koperasi karyawan Pemkot Bandar Lampung, yang akan menjalankan operasional bus.

Kepala Koperasi Ragom Gawi Deddi Amarullah pun menyatakan siap untuk mengoperasikan 10 bus. Dirinya menjelaskan, sudah mulai melakukan perekrutan pengemudi. Juga penjajakan kerjasama dengan bengkel dan pom bensin.

Rute Bus Trans Bandar Lampung

Bus akan melayani trayek/rute dari Terminal Panjang menuju Rajabasa. Melewati jalan-jalan utama Kota Bandar Lampung.

Baca ini juga ya:
* 7 Oleh-oleh Khas Bandar Lampung

Tarif/Harga Tiket Bus Trans BandarLampung

Harga tiket Bus Trans Bandarlampung adalah Rp. 8.000. Jauh dekat tetap sama saja yay atu.

Harga semurah itu tentu sangat berasa membantu, terutama pelajar atau mahasiswa yang letak sekolah/kampusnya jauh dari rumah ya.

Selain itu bagi kawan-kawan yang suka bepergian wisata dengan gaya backpacker, pilihan moda transportasi ini juga cocok. Tiba di Terminal Rajabasa atau turun di Panjang, bisa lanjutkan dengan bus ini.

Dan sampai tujuan di Kota hanya membayar sebesar Rp. 2.000 saja. Terima kasih Bus Trans BandarLampung. Terima Kasih Pemkot Bandar Lampung.

Bagaimana menurutmu yay dan atu?


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *