Ayo Berburu Kuliner Lezat di Elephant Park Asian Food Festival

Elephant Park Asian Food Festival Bandar Lampung
Elephant Park Asian Food Festival di Bandar Lampung. 8 – 16 Juli 2019.

Sepekan menjelang acara kuliner keren, Elephant Park Asian Food Festival, dipastikan ada 43 tenant dengan 300 menu yang akan siap memanjakan wisatawan dan pecinta kuliner. Gelaran yang akan ditaja di Taman Gajah Bandar Lampung ini berlangsung 9 hari, dari tanggal 8 – 16 Juli 2019.

Mengusung tema “Asian Food Festival”, festival kuliner ini tentu akan memberikan nuansa baru bagi pecinta kuliner. Termasuk jenis makanan dan minuman yang berbeda dengan acara serupa yang sudah sering digelar di Ibukota Provinsi Lampung ini.

“Makanan itu paling dicari oleh wisatawan selain mendatangi destinasi wisata dan budaya di Lampung. Oleh karena itu dengan semakin banyaknya festival kuliner tentu akan lebih menghidupkan atmosfir wisata di Lampung.” Jelas Iwan Laksmana yang diamini oleh Betty Judith, pada Selasa (02/07/2019).

Baik Iwan Laksmana dan Betty Judith, 2 orang penggagas Elephant Park Asian Food Festival, ingin membantu UMKM yang bergerak di bidang kuliner di Lampung.

Baca juga:
* Mau Wisata Kuliner Lampung, Follow Saja 5 Akun Instagram Ini

“Dengan seringnya dilangsungkan acara kuliner seperti ini dengan berkolaborasi dengan banyak pihak, UMKM tersebut tentu akan banyak diuntungkan. Karena banyak dari mereka hanya berjualan online dan mengandalkan kekuatan media sosial mereka sendiri saja.” Jelas Iwan yang juga seorang fotografer senior di Lampung.

Iwan memaparkan, Elephant Park Asian Food Festival bekerjasama dengan Radar Lampung dan Go-Pay sebagai alat pembayaran. Otomatis visibility UMKM akan lebih meningkat dan banyak dilihat oleh masyarakat umum. Karena terbantu publikasi yang dilakukan oleh media daring dan Go-Jek.

“Ditambah lagi kawan-kawan influencer dari beberapa akun Instagram besar di Lampung turut membantu kami, seperti @lampunginsta, @lampuung, @kelilinglampung_, dan @potretlampung. Acara-acara yang dibantu promosi oleh mereka biasanya akan lebih ramai dan seru,” Ujar Iwan yang juga aktif angkat kuliner Lampung di akun pribadinya @iwanlaksmana.

Baca juga:
* Lotus Food Hall, Banyak Pilihan Makanan Enak di Satu Atap

Betty Judith menambahkan, alasan mereka mengangkat Asian Food di gelaran ini adalah karena mereka sudah mengamati acara serupa yang banyak digelar di Lampung dan juga di daerah lain.

“Saat ini pasar begitu dinamis, sehingga kita mau tidak mau mengikuti selera pasar juga.” Jelas Judith pemilik akun instagram @betty_judith.

“Tapi yang terpenting adalah, kami berniat ingin membantu UMKM di bidang kuliner untuk lebih memajukan usaha mereka. Dan lebih menghidupkan atmosfir pariwisata di Lampung, khususnya di bidang wisata kuliner.” Pungkas Judith.

Ayo yay dan atu, kita ke Elephant Park Asian Food Festival, tanggal 8 – 16 Juli 2019.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *