Buser Rentcar Nasional Akhiri Roadshow Sumatera-nya di Provinsi Lampung

Roadshow Buser Rentcar Nasional Lampung - BRN Lampung
Ketua Umum BRN Sulaiman Zuhri ST (kanan) bersama Ketua Umum BRN Korda Lampung Zulkarnain ST (kiri). (Foto: ist)

Buser Rentcar Nasional (BRN) mengakhiri roadshow Sumatera-nya di Provinsi Lampung. Giliran Pantai Mutun yang diikuti oleh 200 pengusaha rental mobil di Lampung dan peserta roadshow.

Hadir di Pantai Mutun pada Rabu (02/09/2020) kemarin antara lain; Ketua Umum BRN Sulaiman Zuhri ST, jajaran Pusat Komando BRN, perwakilan BRN Korda Jambi, BRN Korda Palembang, BRN Korda Bengkulu, serta Perkumpulan Rental Mobil Lampung (PRML).

Ketua Umum BRN Korda Lampung Zulkarnain ST mengatakan, roadshow ini adalah agenda tahunan yang memang sudah diprogramkan oleh Ketua Umum BRN beserta jajaran Pusat Komando BRN.

Dimulai di Palembang tanggal 25 Agustus 2020 dan berakhir pada 3 September 2020. Mengunjungi Korda BRN yang tersebar di berbagai provinsi di Sumatera. Selesai dari Lampung, dilanjutkan ke Banten untuk mengakhiri rangkaian acara roadshow BRN ke berbagai daerah.

Baca juga:
* Bayar Pajak Motor di Samsat Bandar Lampung, Apa Bisa Online?

Roadshow Buser Rentcar Nasional Lampung - BRN Lampung
Anggota Buser Rentcar Nasional berfoto bersama di Pantai Mutun, Rabu (02/09/2020). (Foto: ist)

“Roadshow ini bertujuan untuk bersilaturahmi dengan seluruh anggota BRN yang ada di Sumatera. Juga menyosialisasikan BRN ke daerah yang dikunjungi. Termasuk edukasi SOP sewa kendaraan serta berbagi pengalaman antarpengusaha rental mobil.” Beber Zulkarnain.

BRN sendiri, Zulkarnain melanjutkan, merupakan sebuah wadah yang membantu menangani berbagai kasus kejahatan terhadap para pelaku usaha rental mobil.

“BRN menjadi salah satu pelindung dan tameng dari setiap kasus kejahatan usaha rental mobil yang kerap muncul dan menjadi ancaman bagi kelangsungan usaha.” Terangnya.

Ia juga menjelaskan, saat ini sudah ada 1000 mata relawan pengusaha rental mobil di seluruh indonesia. Siap membantu kendaraan yang terkena kasus, kapan pun dan di mana pun. Secara cepat, tanggap dan sigap.

“Untuk BRN Korda Lampung sendiri, kami sudah membantu menyelesaikan 24 kasus yang menimpa rekan pengusaha rental. 24 kasus itu berupa gadai dan jual beli putus.” Pungkas Zulkarnain.

Sekjen BRN Lampung Rifky Kurniawan menambahkan, BRN Lampung sudah berdiri sejak tanggal 7 Oktober 2019. Melalui BRN diharapkan bisa terjalin semangat gotong royong.

“Tanpa pamrih dengan jiwa militan, membantu pelaku usaha rental mobil di seluruh Indonesia, khususnya di Lampung, dalam membantu serta menyelsaikan kasus gadai dan jual putus kendaraan. Agar tercipta keamanan dalam berusaha sewa mobil.
” tegas Rifky.

Baca juga:
* 8 Pesona Kebun Raya Liwa Lampung Barat

“Kedepannya kami berharap seluruh pelaku usaha sewa mobil di Lampung dapat bergabung dalam wadah BRN. Agar dapat bekerjasama serta dapat cepat menyelesaikan masalah yang dialami pengusaha rental mobil dimana saja kejadiannya. Kami juga berharap pihak-pihak terkait, baik instansi Polri dan TNI di seluruh Indonesia bisa bersinergi dengan kami dalam menyelesaikan masalah.” Tutup Rifky.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *