Kampung BW di Pringsewu, Destinasi Asyik Liburan Keluarga

Foto Gambar Kampung BW Pringsewu - linda.puspita22-1609945399681
Kampung BW di Pringsewu, asyik buat santai bareng keluarga atau sahabat. (Foto: IG @linda.puspita22)

Kampung BW – Pelesiran ke daerah perdesaan bersama keluarga tentu akan sangat mengasyikkan. Salah satu yang bisa kamu jadikan pilihan adalah Pringsewu. Ada beberapa pilihan destinasi wisata lho di sini.

Kampung BW adalah tempat wisata dengan konsep keluarga dan alam. Berawal dari kebun buah naga dengan persawahan di sekitarnya. Kemudian disulap menjadi sebuah tempat wisata yang asyik didatangi bersama keluarga atau sahabat.

Nama BW sendiri diambil dari inisial nama pemilik dan istrinya. Yaitu Buyung dan Wina.

Baca juga:
* Air Terjun Pagasan yang Indah di Pagelaran Utara Pringsewu

Lokasi dan Rute Menuju Kampung BW

Lokasi Kampung BW Pringsewu - d_zaski-16099447460521
(Foto: IG @d_zaski)

Tempat wisata ini berada di area Utara Pringsewu. Berada dekat dengan SMA 2 Pringsewu atau sebelum Jembatan Way Sekampung.

Dari Pasar Prinsgewu berjarak sekitar 3,5 kilometer. Atau sekitar 10 menit berkendara dengan kecepatan sedang.

Sedangkan dari Pusat Kota Bandar Lampung berjarak sekitar 40 kilometer. Dengan waktu tempuh sekitar 1,5 jam berkendara dengan kecepatan sedang.

Rute tercepat dari Bandar Lampung adalah dengan melewati Gedongtataan dan Gading Rejo.

Mencari rute di Google Map, bisa jadi kamu akan diarahkan melalui Gang Pusri – Jl Sarinongko – Tugu Payung. Lalu melewati Jl Lap. Megaria – Jl Nawatama – Jl Lingkar Utara – Gg Moro Seneng.

Kalau tanpa arahan aplikasi peta, kamu bisa lewat Terminal Pringsewu – Jl KH Gholib Raya. Nanti kamu akan menjumpai jembatan kecil dan pertigaan. Di pertigaan persis setelah jembatan kamu belok ke kanan.

Dari pertigaan tersebut ikuti saja jalan tersebut. Akan melewati sedikit persawahan di sisi kanan. Lalu mentok dan belok kiri sedikit. Kamu sudah sampai di tujuan.

Alamat Kampung BW

Podomoro
Kecamatan Pringsewu
Kabupaten Pringsewu
Lampung

  • Telepon / WA: 0821-1166-6555
  • Akun Instagram: @kampungbw

Peta

Harga Tiket Masuk Kampung BW

Masuk ke area wisata Kampung BW, kamu harus membayar tiket masuk yang harganya murah dan terjangkau. Itupun sudah mendapat voucher yang bisa ditukarkan dengan minuman.

  • Tiket masuk: Rp. 20.000

Jam Buka:

Destinasi ini buka 6 hari dalam seminggu. Buka di hari Selasa, Rabu, Kamis, Jumat, Sabtu, dan Minggu.

Sedangkan hari Senin libur.

Buka Pukul: 10:00 – 17:00 WIB.

Santai Asyik di Kampung BW

Foto Gambar Kebun Buah Naga di Kampung BW Pringsewu - ayusntia12
(Foto: IG @ayusntia12)

Kalau kamu masih menganggap Pringsewu itu tidak ada apa-apa, kamu mesti berpikir lagi. Dan baiknya segera eksplorasi daerah ini.

Coba dulu kenalan dengan Kampung BW yang sebelumnya dikenal dengan Kebun Buah Naga Podosari.

Pemiliknya memang sengaja membangun destinasi ini dengan konsep wisata agro (agrowisata). Kamu bisa datang melihat tanaman/pohon buah naga. Lalu kamu bisa memetik sendiri dan makan atau minum olahannya.

Selama 6 (enam) tahun Pak Buyung memulai kebun buah naga tersebut. Berawal dari iseng karena dirinya suka sekali mengonsumsi buah naga. Dari mulai mencoba menanam sendiri hingga bisa jadi terkenal sekarang ini.

Ada sekitar 300 batang tanaman buah naga di area Kampung BW. Menggunakan pupuk organik, dikatakan bahwa rasa buahnya lebih segar dari buah naga kebanyakan.

Membaca berbagai review kawan-kawan traveler, kebanyak mereka sangat suka dan puas berkunjung kemari.

Kebanyakan mengatakan betah berlama-lama untuk santai. Sebagian ada juga yang sengaja datang untuk menikmati view kebun buah naga dan kebuh bunga telang.

Akan sangat senang bisa merasakan sensasi memetik dan menikmati buah naga yang segar langsung dari pohonnya.

Dan bila sedang tidak ada buah naga tetap bisa bersenang-senang di sini. Duduk-duduk di kursi dengan view Kampung BW yang menawan.

Atau memandang persawahan dan gunung di kejauhan. Semuanya akan membuat kita merasa santai dan pikiran menjadi segar kembali. Terutama setelah seminggu lelah dan jenuh rutin beraktivitas.

Fasilitas

Foto Gambar KampungBW Pringsewu - apriyuk-16099449287671
(Foto: IG @apriyuk)

Semakin lama semakin terkenal dan banyak yang berkunjung, pemilik lalu memutuskan untuk melengkapi berbagai fasilitas pendukung.

Dari mulai aula, tempat bersantai, hingga lahan parkir yang memadai. Juga tersedia musholla dan toilet yang selalu dalam keadaan bersih.

Untuk lebih memanjakan wisatawan yang datang, juga dibangun cafe, dapur roasting kopi, camping ground, dan cottage berupa rumah khas Lombok.

Dengan rancangan dan desain yang unik dan indah, membuat tempat ini penuh dengan pilihan spot foto.

Kamu bisa memilih berbagai sudut yang menurutmu bakal bagus di foto.

Dan hampir semua pengunjung tersebut senang dan gembira bisa foto sepuasnya di area lahan Kampung BW ini.

Baca juga:
* Taman Wisata BMJ di Gading Rejo Pringsewu

Kesimpulan

Ternyata Pringsewu memiliki segudang potensi dan daya tarik wisata juga ya. Dikelilingi lahan persawahan yang luas tentu memberikan bonus/keuntungan tersendiri bagi daerah ini.

Beberapa destinasi wisata di Pringsewu menjadikan bonus tersebut sebagai daya tarik.

Kamu bisa menikmati berbagai suguhan dan fasilitas yang sengaja disediakan pemilik atau pengelola. Dan juga bisa menikmati keindahan alam yang sudah ada. Seperti pemandangan persawahan dan juga gunung di kejauhan.

Termasuk berbagai daya tarik dan keindahan yang ada di Kampung BW Pringsewu ini. Kamu bisa ajak serta keluarga atau sahabat terdekatmu kemari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *