Pindang Kepala Simba Rumah Makan Ika Hanura Pesawaran - @____eatateeaten.
(Foto: @____eatateeaten.)

Sudah pernah membayangkan gurihnya pindang dengan bahan dasar kepala simba berukuran besar? Apalagi bila ditambah dengan sambal terasi yang membuat segar. Ditemani dengan lalapan dan berbagai lauk yang juga menggugah selera.

Kuliner sedap dan enak ini bisa dinikmati di Rumah Makan Ika Hanura. Rumah makan ini terletak di Desa Hanura, Kecamatan Padang Cermin, Kabupaten Pesawaran, Lampung.

Baca juga:
* Warung Pindang Kepala Simba Restu Murni

Kamu bisa berkunjung ke rumah makan yang lama yang terletak di Pasar Hanura. Atau yang baru yang berada sebelum pasar. Ada papan nama bertuliskan ‘Ruman Makan IKA’ sebagai penanda.

Keduanya mudah dicari dan dituju, karena berada di tepi jalan. Keduanya berada di sisi kiri jalan.

Di rumah makan ini kamu bisa memesan menu utama, pindang kepala simba. Ukuran kepala simbanya cukup besar. Satu porsi pindang bisa untuk makan bersama empat orang dewasa.

Tak akan habis menyantap sendiri satu porsi. Kepala ikan Giant Trevally ini disajikan dalam mangkuk datar berukuran besar. Kuahnya melimpah, lengkap dengan irisan buah nanas, daun kemangi. Dan tentu saja bumbu-bumbu rahasia andalam RM Ika.

Bisa dibilang, RM Ika ini adalah pelopor rumah makan yang menyajikan menu pindang Kepala Simba di Lampung.

Sebelum bermunculan di tempat lain, banyak warga Bandar Lampung yang sengaja datang ke Hanura untuk makan siang. Karena saat itu belum banyak rumah makan lain yang menyajikan menu ini.

Resep rahasianya dengan bumbu pilihan membuat pindang menjadi gurih dan lezat. Juga memerhatikan cara mengolah kepala ikan agar enak saat dimakan.

Dengan semakin banyaknya wisatawan yang datang ke Pesawaran, yang berkunjung bukan hanya warga Lampung. Sudah banyak wisatawan asal luar Lampung yang ikut menikmati kelezatannya.

Selain menu-menu menggugah selera, Rumah Makan Ika juga menyediakan tempat makan yang nyaman dengan nuansa pedesaan.

Bisa duduk di kursi dengan meja atau duduk lesehan. Suasana dalam ruangnya pun begitu asri. Membuat nyaman siapa pun yang datang.

Bagaimana jika tidak suka dengan rasa khas ikan? RM IKA juga menyuguhkan menu-menu lain dengan berbagai macam bahan.

Ada menu ayam goreng, ayam bakar, udang goreng, udang pedas manis, cumi goreng, cumi pedas manis, tahu dan tempe goreng, dan lainnya.

Sayuran tersedia sayur asem, cah kangkung, cah genjer, urap, dan aneka lalapan.

Bagi yang suka pedas bisa memilih sambal terong ikan asin, sambal terasi, sambal mangga, dan sambal nanas.

Baca juga:
* 25+ Tempat Wisata di Pesawaran, Mana Favoritmu?

Soal harga, semangkuk pindang kepala ikan simba dibanderol seharga Rp. 70 ribu per porsi.

Setelah atau sebelum piknik ke Pulau Pahawang, Pulau Kelagian, Tanjung Putus, Ekowisata Mangrove Desa Gebang, Pantai Klara, dan lainnya, bisa mampir di RM Ika Hanura. Nikmati kelezatan pindang kepala simba yang menyegarkan.

You might also enjoy:

Leave A Comment

Your email address will not be published.