Festival Sekala Brak IV Tahun 2017

Festival Sekala Brak IV 2017 – Lampung Barat akan mengadakan Festival Sekala Brak IV di tahun 2017 ini. Festival akan berlangsung dari tanggal 24 sampai 27 Juli 2017.

Festival diramaikan dengan lomba tari kreasi, lomba lagu Lampung, pameran foto, Hippun Adat, dan karnaval budaya. Juga ada acara pendukung seperti lomba jelajah alam, lomba renang marathon, dan lomba foto selfie/welfie di saat karnaval tanggal 27 Juli 2017.

festival sekala brak - lampung barat

 

Rangkaian Acara

Lomba Tari Kreasi 25 Juli
Lomba Lagu Lampung 26 Juli
Pameran Foto 24 s.d. 27 Juli
Hippun Adat 27 Juli
Karnaval “Kemilau Budaya Bumi Sekala Brak” 27 Juli

Supporting Event :
Lomba Jelajah Alam 25 Juli
Lomba Renang Marathon 26 Juli
Lomba Foto Selfie/Welfie Karnaval 27 Juli

Ikuti lombanya, raih hadiah jutaan rupiah !
Kegiatan ini akan berbarengan dengan Liwa Fair 2017 24 s.d. 30 Juli 2017

Cp :
Festival Sekala Brak (Endang Guntoro 081272320011)
Liwa Fair (Arie 085669458884).

(Baca juga ya: 10 Air Terjun di Way Kanan )

festival sekala brak iv - lampung barat - keliling lampung - yopie pangkey

Salah satu penampil di Festival Sekala Brak di tahun 2015.

Karnaval “Kemilau Budaya Bumi Sekala Brak”

Di acara karnaval, biasanya diikuti oleh banyak pihak. Mulai dari komunitas dan etnis budaya yang ada di Lampung Barat, perwakilan kecamatan, dan sekolah-sekolah.

Beberapa kali kami menyaksikan langsung karnaval di Lampung Barat ini. Selalu semangat untuk memotret kearifan budaya lokal dan seni budaya daerah lain yang dibawa oleh pendatang yang menetap di Lampung Barat. Banyak warna dan banyak keceriaan.

Hippun Adat

Hippun adat adalah sebuah kegiatan musyawarah adat. Diadakan untuk merumuskan suatu kebijakan yang berkaitan dengan pelestarian adat.

Di Hippun Adat sebelum, tahun 2015 misalnya, para pemuka adat sepakat bahwa Festival Skala Brak adalah agenda tahunan Lampung Barat. Sekalian untuk memperingati hari jadi Lampung Barat.

Selain itu ada kesepakatan untuk memberi nama jalan dengan nama-nama tokoh adat yang berasal dari Kerajaan Paksi Pak Sekala Brak.

Di tahun 2017 ini bisa jadi ada kesepakatan-kesepakatan baru untuk melestarikan adat setempat.

Ayo Ramaikan Festival Sekala BRak IV 2017

Keliling Lampung dan banyak rekan traveler serta fotografer sering berkunjung ke Lampung Barat. Daerah dengan landasan agama yang kuat. Masyarakatnya sangat menjunjung tinggi nilai luhur budaya secara turun temurun.

Kami betah jalan-jalan di Lampung Barat karena masyarakatnya ramah terhadap wisatawan seperti kami. Sering kali malu untuk dipotret. Namun tidak jarang mereka mau berbagi cerita dan kisah daerahnya.

Dengan adanya Festival Sekala Brak IV 2017 ini mudah-mudahan semakin meningkatkan angka kunjungan wisatawan ke Lampung Barat.

Jangan lupa incar wisatawan lokal Lampung selain incar wisatawan mancanegara dan luar daerah. Banyak wisatawan potensial dari kota-kota terdekat, seperti Bandar Lampung, Metro, dan Pringsewu, yang bisa digarap. Apalagi salah satu festival Lampung ini diadakan berjarak hanya sekitar satu bulan dari lebaran.

Mudah-mudahan festival ini bisa tepat waktu dan tidak berubah-ubah jadwal. Dan yang terpenting bisa bermanfaat dengan meningkatkan PAD Lampung Barat.

Ayo kita ramaikan Festival Sekala Brak IV Lampung Barat 2017 ini.

 


Ayo bagikan ke kawan-kawanmu yang lain.

7 comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *